Xiaomi Mi A2 vs Zenfone Max Pro M2: Harga SAMA, 5000 mAh, Dan Lainnya …

Xiaomi Mi A2 dan Asus Zenfone Max Pro M2 adalah dua smartphone kelas menengah dengan spek menawan yang akan kami bandingkan dalam artikel ini. Menariknya, harga keduanya sama. Nah, mana yang sebaiknya kalian beli? Untuk mengetahuinya, ikutilah perbandingan di bawah ini.

Xiaomi Mi A2 vs Asus Zenfone Max Pro M2 – Perbandingan spesifikasi

Xiaomi Mi A2 lebih dulu meluncur di Indonesia sekitar akhir September 2018 atau awal Oktober 2018. Sementara itu, Asus Zenfone Max Pro M2 menyusul pada Desember 2018. Tiap smartphone merupakan penerus dari pendahulunya yang cukup sukses di pasar. Xiaomi Mi A2 adalah pembaharuan dari Xiaomi Mi A1, sedangkan Zenfone Max Pro M2 disiapkan Asus untuk menggantikan Zenfone Max Pro M1. Seperti tertulis di atas, keduanya dapat dibeli dengan harga yang sama yaitu Rp 3.699.000,00.

Dengan harga tersebut, Xiaomi Mi A2 menawarkan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Di sisi lain, Asus Zenfone eMax Pro M2 hadir dalam tiga varian. Nah, hanya varian ketiga dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB yang sesuai dengan harga tersebut. Di antara keduanya, hanya Asus Zenfone Max Pro M2 yang dilengkapi slot kartu microSD, membuat penggunanya dapat menambah kapasitas media penyimpanannya. Performa keduanya cukup setara karena ditunjang chipset yang sama yaitu Snapdragon 660. Keduanya juga merupakan smartphone Android One, yang berarti menjalankan Android murni tanpa antarmuka dari tiap merek.

Xiaomi Mi A2 hadir dengan layar 5,99 inci tanpa poni. Di sisi lain, Zenfone Max Pro M2 memiliki layar 6,26 inci dengan poni. Meski demikian, layar keduanya sama-sama berjenis IPS LCD dan beresolusi Full HD+. Dari sektor fotografi, Xiaomi Mi A2 dibekali kamera belakang ganda (12 MP + 20 MP) dan kamera depan 20 MP, sedangkan Zenfone Max Pro M2 dibekali kamera belakang ganda (12 MP + 5 MP) dan kamera depan 13 MP. Pada sisi belakang keduanya juga ada pemindai sidik jjari. Yang terakhir terkait sumber energi. Xiaomi Mi A2 ditenagai baterai 3010 mAh, lebih kecil dari baterai 5000 mAh milik pesaingnya.

Xiaomi Mi A2 vs Asus Zenfone Max Pro M2 – Siapa lebih unggul?

Dari perbandigan di atas, meski harga keduanya sama, Xiaomi Mi A2 jelas lebih handal untuk memotret foto, sedangkan Asus Zenfone Max Pro M2 lebih cocok untuk bermain game. Baterai 5000 mAh juga membuat smartphone Asus tersebut semaki impresif. Apakah kalian sependapat dengan kami?