Xiaomi Mi 8 Lite vs Xiaomi Mi A2: Harga SAMA, Dual 20 MP vs 24 MP …….

Mi 8 Lite dan Mi A2 adalah dua smartphone terbaru Xiaomi yang meramaikan segmen smartphone seharga Rp 3 jutaan di Indonesia. Dengan harga yang terjangkau, keduanya diyakini akan dilirik banyak orang. Nah, mana yang lebih unggul? Untuk mengetahuinya, ikutilah perbandingan di bawah ini.

Xiaomi Mi 8 Lite vs Xiaomi Mi A2 – Perbandingan desain dan spesifikasi

Di antara keduanya, Xiaomi Mi 8 Lite baru saja diperkenalkan di Indonesia pada awal November 2018. Sementara itu, Xiaoomi Mi A2 lebih dulu mendarat di Indonesia sekitar akhir September 2018. Mari kita cermati sisi depannya lebih dulu. Xiaomi Mi 8 Lite mengusung layar berponi, membuatnya menjadi smartphone ketiga Xiaomi dengan layar berponi yang ada di Indonesia setelah Xiaomi PocoPhone F1 dan Xiaomi Mi A2 Lite. Layarnya berukuran 6,26 inci. Di sisi lain, Xiaomi Mi A2 hadir dengan layar 18 : 9. Layarnya berukuran 5,99 inci. Meski demikian, resolusi layar keduanya sama yaitu Full HD+.

Beralih ke sektor performa, baik Xiaomi Mi 8 Lite maupun Xiaomi Mi A2 mengandalkan chipset yang sama yaitu Snapdragon 660. Keduanya juga tersedia dalam satu varian yang dibekali RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sayangnya, tidak satu pun dari keduanya yang dilengkapi slot kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo dengan antarmuka MIUI terbaru. Terkait sistem keamanan, selain pemindai sidik jari, keduanya juga dibekali sensor pengenal wajah.

Terkait fotografi, Xiaomi Mi 8 Lite memiliki kamera belakang ganda yang disusun vertikal, sama seperti yang dimiliki Redmi Note 5 dan Redmi Note 6 Pro. Kamera gandanya terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.9) dan kamera sekunder 5 MP (f/2.0). Sementara itu, Xiaomi Mi A2 juga memiliki kamera belakang ganda, namun dengan konfigurasi berbeda, yaitu kamera 12 MP (f/1.7) dan kamera 20 MP (f/1.7). Bagaimana dengan kamera depannya? Xiaomi Mi 8 Lite menawarkan kamera depan 24 MP, lebih tinggi dari kamera depan 20 MP milik Xiaomi Mi A2. Yang terakhir terkait sumber energi. Baterai Xiaomi Mi 8 Lite berkapasitas 3350 mAh, lebih besar dari baterai 3010 mAh milik Xiaomi Mi A2.

Xiaomi Mi 8 Lite vs Xiaomi Mi A2 – Harga

Menariknya, Xiaomi Mi 8 Lite dan Xiaomi Mi A2 dijual dengan harga yang sama yaitu Rp 3.699.000,00. Wow!! Apakah kalian lebih suka smartphone dengan poni atau tanpa poni? Untuk memotret pemandangan, kamera belakang ganda Xiaomi Mi A2 lebih handal. Sementara itu, untuk berfoto selfie, Xiaomi Mi 8 Lite dengan kamera depan 24 MP lebih menawan. Menurut kalian, mana yang lebih unggul, Xiaomi Mi 8 Lite atau Xiaomi Mi A2??