Xiaomi Mi 8 Lite Ramaikan Pasar Global: ROM 128 GB, Selfie 24 MP, Dan Lainnya …..

Satu lagi smartphone Xiaomi akhirnya tersedia secara global. Smartphone yang dimaksud adalah Mi 8 Lite. Nah, negara apa saja yang dapat menikmatinya untuk pertama kali?

Xiaomi Mi 8 Lite – Tersedia secara global

Mi 8 Lite diluncurkan bersama dengan Mi 8 Pro oleh Xiaomi pada bulan September 2018. Kedua smartphone ini awalnya hanya tersedia di China. Nah, kita yang berada di luar China juga dapat memilikinya. Di antara keduanya, Mi 8 Pro lebih dulu tersedia secara global. Negara pertama yang mendapatkannya adalah Taiwan. Selanjutnya, Mi 8 Lite menyusul. Dua negara pertama yang akan mendapatkannya adalah Perancis dan Ukraina. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Donovan Sung, juru bicara Xiaomi untuk pasar global, melalui akun Twitter-nya @donovansung.

Mi 8 Lite sendiri merupakan model termurah dari anggota keluarga Mi 8 yang terdiri dari Mi SE, Mi 8, Mi 8 Pro, dan Mi 8 Explorer. Di antara kelimanya, Mi 8 Lite juga menjadi satu-satunya yang menggunakan layar LCD. Layarnya memiliki bentang 6,26 inci dan resolusi 1080 x 2280 piksel (Full HD+). Meski demikian, Mi 8 Lite tetap mengusung layar berponi. Menariknya, pada poninya terdapat kamera 24 MP. Sementara itu, pada punggungnya, selain pemindai sidik jari, terdapat pula kamera ganda, terdiri dari kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 5 MP, yang dipisahkan LED flash.

Menjadi otaknya adalah chipset Snapdragon 660. Di China, Mi 8 Lite hadir dalam tiga varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB, RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Sayangnya, tidak ada slot kartu microSD untuk menambah kapasitas media penyimpanannya. Ketiga varian tersebut kabarnya juga akan tersedia secara global. Mi 8 Lite mendapat energi dari baterai 3350 mAh. Di China, Mi 8 Lite tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu emas, biru, dan abu-abu. Ketiganya juga akan tersedia secara global.

Xiaomi Mi 8 Lite – Akan mendarat di Indonesia?

Di China, Mi 8 Lite dijual seharga 1399 Yuan (Rp 3 juta) untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, 1699 Yuan (Rp 3,6 juta) untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan 1999 Yuan (Rp 4,3 juta) untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB. Harga Mi 8 Lite tentu akan lebih mahal di Eropa. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah Mi 8 Lite akan mendarat di Indonesia? Kita nantikan saja.