Xiaomi Mi 6C Akan Hadir: RAM 6 GB, ROM 128 GB, Kamera dual …. MP

Setelah Mi 5X, Xiaomi dilaporkan sedang mempersiapkan smartphone kelas menengah lainnya yang bernama Mi 6C. Bocoran wujud, spek, serta harganya telah beredar. Untuk mengetahuinya, silahkan ikuti pembahasan kami di bawah ini.

Xiaomi Mi 6C – Wujud dan spesifikasi

Mi 6 lahir di bulan April sebagai smartphone terbaik Xiaomi di semester pertama. Setelah itu, beredar kabar bahwa ada varian Mi 6 yang lebih besar dengan layar 5,7 inci yang akan hadir dengan nama Mi 6 Plus. Selain itu, Xiaomi juga kabarnya mempersiapkan Mi 6X (juga dirumorkan sebagai Jason) dengan layar 5,1 inci dan chipset Snapdragon 660. Sayangnya, keduanya masih belum ada kejelasan hingga hari ini. Nah, di tengah kebingungan, kita semua dihadapkan pada kabar Mi 6C. Mungkinkah varian ini akan menjadi kenyataan?

Menariknya, bocoran wujudnya telah diperlihatkan. Pada sisi depannya, terdapat layar yang dilapisi kaca 2,5D. Bezel kiri dan kananya sangat tipis, hampir terlihat seperti smartphone bezel-less. Di sebelah atas layarnya terdapat kamera selfie serta earpiece. Sementara itu, di sebelah bawah layarnya terdapat tombol home fisik yang diyakini juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Beralih ke sisi belakang. Mi 6X kabarnya akan memiliki kamera ganda: satu sensor Sony IMX386 beresolusi 12 MP dan satu sensor 5 MP. Uniknya, kedua sensornya tidak berdempetan, tetapi dipisahkan oleh dua LED flash.

Dalam hal performa, Mi 6C akan diperkuat chipset Surge S2 yang memiliki 8 prosesor inti (octa-core) dengan kecepatan maksimal 2,2 GHz. Mi 6X tampaknya menjadi smartphone kedua yang menggunakan chipset buatan Xiaomi setelah Mi 5C yang diperkuat chipset Surge S1 octa-core 2,2 GHz. Chipset tersebut akan dipadukan dengan prosesor grafik Mali G71MP8. Lebih lanjut, Mi 6X akan tersedia dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Nah, karena Xiaomi telah meluncurkan MIUI 9, maka dipastikan Mi 6C akan menjalankan antarmuka baru tersebut berbasis Android 7 Nougat atau Android O. Semoga lebih banyak ifno terkait Mi 6C akan hadir di kemudian hari.

Xiaomi Mi 6C – Perkiraan harga

Xiaomi Mi 6C dirumorkan hadir di kuartal keempat tahun ini dengan harga sekitar $297 (Rp 4 juta) untuk varian RAM 4 GB dan $371 (Rp 5 juta) untuk varian RAM 6 GB. Sekedar info, chipset Surge S2 dilaporkan akan mulai diproduksi massal pada kuartal ketiga ini. Jadi, cukup masuk akal bila Mi 6C lahir di kuartal terakhir 2017. Semoga Xiaomi segera membocorkan waktu peluncurannya yang lebih pasti.