Xiaomi Mi 5X Varian Warna Merah: Dual 12 MP, RAM 4 GB, 5,5 inci ….

Pada artikel ini, kami informasikan bahwa Mi 5X kini sudah tersedia dalam pilihan warna baru yaitu merah. Nah, apa perbedaannya dengan varian yang telah meluncur sebelumnya? Kita cari tahu bersama.

Xiaomi Mi 5X – Varian warna baru

Mi 5X lahir sebagai salah satu smartphone kelas menengah terbaik Xiaomi tahun ini. Ketika meluncur di akhir bulan Juli lalu, Mi 5X tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Black, Gold, dan Rose Gold. Namun, kini Mi 5X tersedia dalam satu pilihan warna baru yaitu Red. Warna tersebut menutupi bingkai hingga ke sisi belakang. Sementara itu, sisi depannya berwarna hitam. Hal ini tentu membuat Mi 5X terlihat semakin mewah.

Selain warna baru, spesifikasi lainnya masih tetap sama seperti tiga warna sebelumnya. Mi 5X hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Performanya tak perlu diragukan lagi sebagai smartphone kelas menengah karena ditunjang chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 506 dan RAM 4 GB. Sistem operasi yang dijalankannya masih Android 7 Nougat dan akan diperbaharui ke Android 8 Oreo di kemudian hari.

Tersedia memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Untuk fotografi, Mi 5X dibekali kamera belakang ganda, terdiri dari kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 12 MP, serta kamera selfie 5 MP. Kamera sekundernya berjenis telefoto dan diklaim mendukung perbesaran optik hingga dua kali. Selain kamera ganda, terdapat pula pemindai sidik jari pada sisi belakangnya. Yang terakhir, menjadi sumber energinya adalah baterai 3080 mAh. Sekedar informasi, di beberapa negara termasuk Indonesia, Mi 5X dipasarkan dengan nama Mi A1 yang merupakan smartphone Android One pertama dari Xiaomi. Android One berarti smartphone tersebut hanya menjalankan sistem operasi Android murni dari Google tanpa antarmuka MIUI.

Xiaomi Mi 5X warna merah – Terlihat mewah

Selain spek, harga Mi 5X varian warna merah juga tidak mengalami perubahan. Kalian dapat membelinya dengan harga sekitar $226 atau Rp 3 juta. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai Mi 5X warna merah ini? Terlihat menawan?