Xiaomi Mi 5X Resmi Meluncur: RAM 4 GB + Kamera Ganda 12 MP

Seperti yang telah dijadwalkan, pada 26 Juli 2017, Xiaomi meluncurkan smartphone barunya bernama Mi 5X, smartphone pertama yang mengawali perjalan Xiaomi di semester kedua tahun ini.

Xiaomi Mi 5X

Xiaomi Mi 5X – RAM 4 GB, kamera ganda 12 MP ……

Mi 5X hadir dengan bodi berbahan logam. Secara sekilas, kalian mungkin menyadari bahwa desainnya hampir sama dengan smartphone Xiaomi lainnya. Namun, bila kalian perhatikan dengan teliti, kalian akan melihat garis antena yang dipindahkan ke sisi atas dan bawah. Dengan kamera ganda di pojok kiri atas dari sisi belakangnya, Mi 5X terlihat mirip dengan Oppo R11, OnePlus 5, dan Apple iPhone 7 Plus. Smartphone ini berdimensi 155,4 x 75,8 x 7,3 mm dan memiliki berat 165 gram.

Mi 5X dibekali layar 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD). Dalam hal performa, menjadi jantungnya adalah chipset Snapdragon 625 octa-core 2,0 GHz. Mi 5X adalah smartphone ketiga Xiaomi yang menggunakan chipset buatan Qualcomm tersebut setelah Redmi Note 4 dan Mi Max 2. Sebagian di antara kita mungkin bertanya mengapa Xiaomi tidak membekalinya dengan chipset Snapdragon 630 yang telah dirilis pada Mei 2017. Perlu diketahui bahwa Mi 5X hanya tersedia dalam satu varian dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card.

Xiaomi Mi 5X

Untuk fotografi, Mi 5X hadir dengan kamera ganda (satu kamera utama + satu kamera telefoto) beresolusi 12 MP yang didukung dua LED flash dan kemampuan 2x lossless zoom pada sisi belakangnya. Selain itu, kita juga dapat menjumpai pemindai sidik jari pada sisi belakangnya. Sementara itu, untuk berfoto selfie, terdapat kamera depan 5 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3080 mAh. Nah, Mi 5X menjalankan MIUI 9 berbasis Android 7 Nougat. Nah, Mi 5X menjadi smartphone pertama yang menjalankan antarmuka terbaru Xiaomi tersebut.

Xiaomi Mi 5X – Harga

Kalian dapat memiliki smartphone kelas menengah ini dalam tiga pilihan warna yaitu Black, Gold, dan Rose Gold. Harganya cukup terjangkau, sekitar $222 atau Rp 3 juta. Semoga Xiaomi akan memasarkannya ke Indonesia. Nah, bagaimana pendapat kalian terkait Xiaomi Mi 5X?