Xiaomi Mi 2 dan Mi 2s Masih Digunakan Sekitar 5 Juta Konsumen

Apakah kalian masih menggunakan Xiaomi Mi 2 dan Mi 2s? Bila ya, kami memiliki kabar gembira untuk kalian.

Xiaomi Mi 2 dan Mi 2s

Xiaomi Mi 2 dan Mi 2s – Dua smartphone sukses Xiaomi

Keluarga Mi series adalah andalan Xiaomi di segmen smartphone premium dengan spesifikasi mutakhir. Keluarga ini telah terdiri dari enam generasi. Generasi pertamanya yaitu Mi 1s lahir pada Agustus 2012. Dan belum lama ini, kita telah menyaksikan kelahiran Mi 6 pada April 2017. Lima tahun perjalanan keluarga Mi series sudah memberikan kesuksesan besar untuk Xiaomi. Nah, ada sebuah kabar gembira untuk pengguna setia Mi series, terutama mereka yang masih aktif menggunakan Mi 2 dan Mi 2s. CEO Xiaomi, Lei Jun, menyampaikan bahwa kedua smartphone tersebut masih digunakan oleh sekitar 5 juta orang. WOW!!

Kita tentu penasaran apa yang membuat mereka masih setia menggunakannya meskipun sudah tersedia generasi yang lebih baru. Lei Jun memperkirakan smartphone dengan layar 4,3 inci tersebut berukuran tidak terlalu besar sehingga nyaman digenggam menjadi alasan mereka masih setia menggunakannya. Ya, seperti diketahui, smartphone dengan ukuran layar seperti itu sudah sangat jarang ditemukan. Mayoritas smartphone baru hadir dengan layar 5 inci atau 5,5 inci. Sebenarnya, ada dua produsen yang masih meluncurkan smartphone dengan layar di bawah 5 inci yaitu Sony dan Apple. Xperia X Compact lahir dengan layar 4,6 inci, sedangkan iPhone SE dan iPhone 7 hadir dengan layar 4 inci dan 4,7 inci berturut-turut.

Xiaomi Mi 2 dan Mi 2s

Mari kita ingat kembali spesifikasi yang dimiliki Mi 2 dan Mi 2s. Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Mi 2 lahir lebih dahulu pada Agustus 2012, sedangkan Mi 2s menyusul pada April 2013. Meski demikian, hampir semua spesifikasinya sama. Pada sisi depan, terdapat layar 4,3 inci HD serta kamera 2 MP untuk berfoto selfie. Sementara itu, terdapat kamera utama 8 MP dengan LED flash pada sisi belakangnya. Performanya ditunjang chipset Snapdragon S4 Pro quad-core yang dipadukan dengan RAM 2 GB. Namun, chipset pada Mi 2s memiliki kecepatan lebih tinggi dari saudaranya: 1,7 GHz vs 1,5 GHz. Tersedia dua pilihan memori internal, 16 GB dan 32 GB, yang tidak didukung slot microSD card. Sebagai sumber energinya adalah baterai 2000 mAh. Segala spek ini tergolong cukup mutakhir pada masanya. Lebih lanjut, saat diluncurkan, keduanya menjalankan MIUI 5 berbasis Android 4 Jellybean. Menariknya, keduanya dilaporkan dapat menikmati MIUI 9 yang akan dirilis pada 26 Juli mendatang. Luar biasa!!

Xiaomi Mi 2 dan Mi 2s – Smartphone kecil yang disukai banyak orang

Hal di atas tentunya merupakan kabar gembira untuk kalian pengguna Mi 2 dan Mi 2s. Pertama, keduanya masih digunakan sekitar 5 juta orang saat ini. Berikutnya, keduanya akan menjalankan MIUI 9 dalam waktu dekat ini. Mungkinkah Xiaomi akan kembali melahirkan smartphone dengan layar di bawah 5 inci? Kita nantikan saja.