Xiaomi Dominasi Pasar Smartphone China

Pasar smartphone di China terus berkembang. Di antara smartphone dari berbagai merek ternama, smartphone Xiaomi mendominasi 26% pangsa pasar smartphone di China. Apa yang akan dilakukan Xiaomi di pasar smartphone global?

Xiaomi phones

Smartphone Xiaomi – Penantang kuat di pasar global

Xiaomi kembali menduduki posisi teratas di pasar smartphone China. Menurut analisa dari Sino, Xiaomi menguasai 26% pasar smartphone di China. Huawei berada di posisi kedua dengan penguasaan 15,7%. Sementara itu, Apple ada di tempat keempat dengan penguasaan 8,2%. Lebih dari lalu, salah satu produsen terbesar di dunia, Samsung, hanya menguasai 3,2% saja. TIdak diragukan smartphone buatan China mampu menjadi penantang kuat untuk berbagai smartphone dari merek-merek besar dunia.

Xiaomi dikenal sebagai produsen smartphone berkualitas dengan harga yang murah. Kalian dapat memiliki smartphone Xiaomi dari berbagai seri, mulai dari seri Xiaomi Mi, seri Xiaomi Mi Note, hingga Xiaomi Redmi Note. Sebagai contoh, Xiaomi Mi 5 Pro hadir dengan layar 5,5 inci Full HD, RAM 4 GB, dan memori internal 128 GB hanya sekitar Rp 6 juta. Smartphone lainnya adalah Xiaomi Redmi Note 3 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB hanya sekitar Rp 3 juta saja.

Xiaomi phones

China adalah pasar smartphone yang besar dan sangat potensial. Selain smartphone dari berbagai merek ternama asal China, ada juga smartphone merek ternama dari luar negeri seperti Samsung, Apple, LG, dan Sony. Namun, merek-merek tersebut tidak mampu bersaing dengan berbagai merek lokal di China. Lebih lanjut, Xiaomi khususnya dan berbagai merek smartphone asal China lainnya juga mampu meraih posisi yang cukup tinggi di pasar global.

Smartphone Xiaomi yang akan hadir pada bulan Juni 2016

Pada bulan Juni 2016, Xiaomi akan merilis salah satu smartphone terbaiknya bernama Xiaomi Mi Max yang diperkenalkan pada bulan Mei yang lalu. Smartphone tersebut hadir dengan layar 6,44 inci Full HD, baterai 4850 mAh, kamera utama 16 MP, kamera depan 5 MP, pemindai sidik jari, dan dua slot SIM card. Ada juga rumor terbaru terkait smartphone Xiaomi berlayar 4,3 inci yang dibekali chipset Snapdragon 820, RAM 3 GB, memori internal 32 GB, kamera 13 MP, dan pemindai sidik jari. Sayangnya informasi lebih lanjut terkait smartphone ini masih belum jelas, semoga Xiaomi memberikan pernyataan yang lebih rinci dalam waktu dekat ini.