Xiaomi Black Shark Helo vs Nubia Red Magic Mars: RAM 10 GB, 4000 mAh …

Dalam artikel ini, mari kita bandingkan dua gaming smartphone terbaru yang lahir di semester kedua 2018. Keduanya adalah Xiaomi Black Shark Helo dan Nubia Red Magic Mars. Nah, mana yang lebih unggul? Untuk mengetahuinya, ikutilah perbandingan di bawah ini.

Xiaomi Black Shark Helo vs Nubia Red Magic Mars – Perbandingan spesfiikasi

Di antara keduanya, Xiaomi Black Shark Helo lebih dulu lahir pada Oktober 2018, diisusul Nubia Red Magic Mars pada November 2018. Keduanya tentu merupakan penerus dari Xiaomi Black Shark dan Nubia Red Magic berturut-turut. Menariknya, meskipun sebagai penerus, kedua smartphone ini tidak memiliki angka 2 pada namanya, tidak seperti Razer Phone 2. Keduanya juga tidak mengikuti tren layar berponi.

Layarnya memiliki bentang 6 inci, resolusi 1080 x 2160 piksel (Full HD+), dan rasio 18 : 9. Meski demikian, jenis layar yang digunakannya berbeda. Xiaomi Black Shark Helo menggunakan layar AMOLED, sedangkan Nubia Red Magic Mars menggunakan layar IPS LCD. Terkait performa, keduanya mengandalkan chipset yang sama yaitu Snapdragon 845. Keduanya juga tersedia dalm tiga varian. Varian kedua dan ketiga hadir dengan RAM 8 GB + ROM 128 GB dan RAM 10 GB + ROM 256 GB berturut-turut. Nah, varian pertama Xiaomi Black Shark Helo dibekali RAM 6 GB + ROM 128 GB, sedangkan varian terendah Nubia Red Magic Mars dibekali RAM 6 GB + ROM 64 GB. Tak satupun dari kedua smartphone ini yang dilengkapi slot kartu microSD.

Untuk memotret foto, Xiaomi Black Shark Helo menawarkan kamera belakang ganda (12 MP + 20 MP) dan kamera depan 20 MP. Kemampuan fotografinya tampaknya lebih baik dari Nubia Red Magic yang memiliki kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP. Pada sisi belakangnya, juga terdapat pemindai sidik jari. Desain sisi belakangnya cukup berbeda. Pada punggung Xiaomi Black Shark Helo ada logo Black Shark yang dapat menyala. Sementara itu, pada punggung Nubia Red Magic Mars ada lampu LED vertikal. Yang terakhir terkait sumber energi. Xiaomi Black Shark Helo ditenagai baterai 4000 mAh, sedikit lebih besar dari baterai 3800 mAh milik pesaingnya.

Xiaomi Black Shark Helo vs Nubia Red Magic Mars- Harga

Harga Xiaomi Black Shark Helo adalah 3199 Yuan, 3499 Yuan, dan 4199 Yuan dari varian terendah hingga tertinggi. Sementara itu, harga Nubia Red Magic Mars adalah 2699 Yuan, 3199 Yuan, dan 3999 Yuan dari varian terendah hingga tertinggi. Kita fokus pada varian kedua yang dijual dengan harga yang sama. Meski demikian, Xiaomi Black Shark Helo tetap lebih unggul berkat layar AMOLED, kamera lebih impresif, serta baterai lebih besar. Bagaimana menurut kalian?