Wujud & Spek Motorola Moto G7 Terkuak: RAM 6 GB, 5000 mAh, Dual 16 MP ….

Motorola tampaknya sedang bersiap untuk meluncurkan seri Moto G7 dalam waktu dekat ini. Hal ini terbukti dari wujud seri Moto G7 yang terkuak beserta bocoran spesifikasinya. Seperti apa? Mari kita cari tahu bersama.

Seri Motorola Moto G7 – Bocoran wujud dan spek

Sejauh ini, keluarga Moto G telah memiliki enam generasi. Sebentar lagi, kita akan menyambut kelahiran generasi ketujuh Moto G7 yang tampaknya akan hadir dalam empat model yaitu G7, G7 Plus, G7 Play, dan G7 Power. Bocoran wujud keempatnya telah beredar dan kita dapat menjumpai dua perbedaan utama yaitu poni dan kamera belakang. Moto G7 Play dan G7 Power akan memiliki poni lebar dan satu kamera belakang. Di sisi lain, Moto G7 dan G7 Plus akan memiliki poni seperti tetesan air dan dua kamera belakang. Meski demikian, keempat seri Moto G7 ini akan memiliki pemindai sidik jari di sisi belakang yang dilapisi logo Motorola.

Kali ini, mari kita lihat spesifikasi keempatnya berdasarkan rumor yang beredar sejauh ini. Kita mulai dari Moto G7 Play. Performanya akan ditunjang chipset Snapdragon 632. Moto G7 Play kabarnya tersedia dalam dua varian: RAM 2 GB + ROM 16 GB dan RAM 3 GB + ROM 32 GB. Pada sisi depannya ada layar 5,7 inci HD+ dan kamera 8 MP. Kamera utamanya beresolusi 12 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAh. Berikutnya adalah Moto G7 Power. Sebagain besar spesifikasinya sama dengan Moto G7 Play, seperti layar HD+, chipset Snapdragon 632, kamera belakang 12 MP, dan kamera depan 8 MP. Namun, dimensinya lebih besar karena berlayar 6,2 inci. Tak hanya itu, kata “Power” menunjukkan bahwa smartphone ini akan ditenagai baterai besar. Ya, Moto G7 Power kabarnya ditenagai baterai 5000 mAh. Kabarnya akan tersedia varian RAM 2/3/4 GB dan memori internal 32/64 GB.

Yang ketiga adalah Moto G7. Seperti Moto G7 Power, di sisi depannya ada layar 6,2 inci dan kaemra 8 MP. Namun, resolusi layarnya lebih tinggi yaitu Full HD+. Di sisi belakang, kamera utamanya yang beresolusi 12 MP ditemani kamera sekunder 5 MP. Kabarnya tersedia dua varian: RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Seperti dua smartphone sebelumnya, Moto G7 akan diperkuat chipset Snapdragon 632. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAh. Yang keempat adalh Moto G7 Plus. Sebagai varian tertinggi, performanya juga paling tangguh karena ditunjang chipset Snapdragon 660. Kemampuan fotografinya juga lebih baik berkat kamera belakang ganda (16 MP + 5 MP) dan kamera depan 12 MP. Semua foto ditampilkan pada layar 6,2 inci Full HD+. Moto G7 Plus kabarnya tersedia dalam dua varian: RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM v6 GB + ROM 128 GB. SSebagai sumber energinya adalah baterai 3500 mAh.

Seri Motorola Moto G7 – Kapan meluncur?

Bocoran wujud di atas tampaknya akan menjadi kenyataan. Namun, kepastian spesifikasinya masih harus mendapat konfirmasi langsung dari Motorola di kemudian hari. Semuanya diprediksi akan lahir di MWC 2019 bulan Februari tahun depan. Kita nantikan saja info terbaru terkait keempatnya.