Wujud & Spek Google Pixel 3 Lite Terkuak: 6 Inci, TANPA Poni, Lebih Murah …

Di bulan Oktober 2018 lalu, Google meluncurkan dua smartphone terbarunya yaitu Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Nah, Google tampaknya sedang mempersiapkan dua smartphone terbarunya yang dinamakan Pixel 3 Lite dan Pixel 3 Lite XL. Bocoran spek dan wujudnya juga telah terkuak. Seperti apa?

Bocoran Wujud & Spek Pixel 3 Lite dan Pixel 3 Lite XL

Seri Google Pixel sudah berusia 3 tahun sejak kemunculan perdana Google Pixel pada 2016. Nah, Google Pixel generasi pertama dan kedua tidak memiliki versi Lite. Nah, Google Pixel generasi ketiga berbeda karena akan tersedia dalam versi Lite, yang berarti beberapa spesifikasinya akan lebih rendah dari saudaranya. Namanya adalah Pixel 3 Lite dan Pixel 3 Lite XL. Menariknya, OnLeaks dan 91Mobiles telah merilis video yang memperlihatkan wujudnya nanti. Tak hanya wujud, spesifikasinya juga sempat beredar di internet.

Yang pertama, mari kita lihat Pixel 3 Lite lebih dulu. Seperti Pixel 3, versi Lite ini juga akan hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD+ dan berasio 18,5 : 9. Secara penampilan, Pixel 3 Lite terlihat sama dengan Pixel 3. Namun, performanya akan lebih lemah karena ditunjang chipset Snapdragon 710 yang dipadukan dengan RAM 4 GB. Tersedia dua pilihan memori internal, 32 GB dan 64 GB, yang tampaknya tidak dapat ditambah dengan kartu microSD. Untuk memotret foto, Pixel 3 Lite menyediakan kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP. Kapasitas baterainya adalah 2915 mAh.

Berikutnya adalah Pixel 3 Lite XL. Tidak seperti Pixel 3 XL, versi Lite ini tampil tanpa poni. Bentang layarnya diperkirakan 6 inci. Layarnya dikabarkan beresolusi Full HD+ dan berasio 18,5 : 9. Beberapa spesifikasinya akan sama seperti Pixel 3Lite, seperti chipset Snapdragon 710, RAM 4 GB, memori internal 32 GB atau 64 GB, kamera belakang 12 MP, dan kamera depan 8 MP. Terkait sumber energi, kapasitas baterainya akan lebih besar dari Pixel 3 Lite. Kedua smartphone ini akan menjalankan Android Pie. Nah, menariknya, keduanya akan dilengkapi lubang audio jack 3,5 mm, yang tidak dimiliki Pixel 2 dan Pixel 3.

Sebuah hal tidak biasa untuk Google meluncurkan versi Lite dari smartphone premiumnya. Wujud nyatanya tentu tidak akan berbeda jauh dari bocoran di atas. Waktu peluncurannya kemungkinan di awal 2019. Kita nantikan saja.