Wujud Nokia 9 Kembali Terungkap: Layar 5,5 inci Quad HD + Kamera 22 MP

Nokia akhirnya benar-benar bangkit kembali ke industri smartphone dengan berpartisipasi di MWC 2017 bulan Februari lalu. Kini, semua orang menanti smartphone premium yang akan diluncurkan si raksasa tahun ini. Nah, belum lama ini, sebuah video pendek beredar di internet, memperlihatkan sebuah smartphone yang diduga sebagai Nokia 9.

Wujud Nokia 9 Kembali Terungkap

Wujud Nokia 9 Kembali Terungkap: Layar 5,5 inci Quad HD + Kamera 22 MP

Nokia resmi kembali bertarung di pasar smartphone global. Perjalanannya dimulai dengan meluncurkan Nokia 6 di China di awal Januari 2017. Awalnya, smartphone tersebut eksklusif untuk pasar China saja. Kemudian, si raksasa meluncurkan Nokia 6 versi global, selain Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 3310, di MWC 2017. Nah, semua perangkat ini akan tersedia di pasar mulai paruh kedua bulan Mei ini. Sayangnya, tak satu pun di antara keempat perangkat tersebut adalah smartphone premium yang sudah dinantikan oleh banyak orang.

Menariknya, smartphone premium tersebut tampak di sebuah video singkat yang beredar belum lama ini. Dalam video tersebut, tampak 2 smartphone Nokia yang telah diluncurkan yaitu Nokia 3 dan Nokia 5. Bila kalian perhatikan dengan seksama, ada satu smartphone yang memiliki kamera ganda, diduga sebagai Nokia 9. Hal ini yang membuat video yang dibuat oleh George Chevalier Lewis beredar dengan cepat di internet. Semua orang tak sabar untuk melihat wujud sesungguhnya. Video tersebut juga dimuat pada akun Twitter Evan Blass.

Seperti diketahui, Nokia 9 menjadi satu-satunya smartphone yang rumornya terus berkembang beberapa pekan terakhir ini. Foto yang menampilkan wujud tiga dimensinya juga telah kita lihat bersama pada April 2017. Nah, pada foto tersebut, terlihat jelas bahwa Nokia 9 memiliki dua sensor kamera dengan posisi vertikal pada bagian belakangnya. Sayangnya, resolusinya masih belum dibocorkan. Sebelumnya, Nokia 9 dikabarkan akan memiliki kamera 22 MP. Namun, bila memiliki kamera ganda, mungkinkan salah satu sensornya beresolusi 22 MP? Secara sekilas, desainnya terlihat sangat mirip dengan Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6.

Menurut rumor terakhir, Nokia 9 akan hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi Quad HD. Performanya akan ditunjang chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan Android 7 Nougat versi terbaru. Akan tersedia dua pilihan memori internal, 64 GB dan 128 GB, yang dapat ditambah dengan microSD card. Selain itu, Nokia 9 akan sangat impresif berkat sertifikasi IP68 serta teknologi audio OZO.

Wujud Nokia 9 Kembali Terungkap

Nokia 9 – Smartphone yang layak dinantikan!!

Nokia sempat menyatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan 6 hingga 7 perangkat Android pada tahun ini. Tiga di antaranya telah meluncur di MWC 2017. Nah, Nokia 9 tampaknya menjadi salah satu dari empat perangkat tersebut yang akan segera hadir. Dengan mempertimbangkan spesifikasi dan wujudnya di atas, tampaknya kita sangat berharap Nokia 9 akan benar-benar menjadi kenyataan. Bagaimana pendapat kalian?