Wujud Nokia 3310 Versi Modern Terungkap: Desain Klasik + Fitur Baru

Selain smartphone, Nokia kabarnya siap meluncurkan ponsel fitur Nokia 3310 versi modern dalam waktu dekat ini.

new-nokia-3310-concept-video-launch-online-831955

Nokia 3310 versi modern – Ponsel fitur idaman banyak orang

Belum lama ini, semua orang dan khususnya pecinta Nokia di seluruh dunia dikejutkan dengan kabar yang menyebutkan bahwa Nokia akan melahirkan versi modern dari salah satu telepon seluler legendarisnya yaitu Nokia 3310 yang pertama kali diperkenalkan 17 tahun lalu. Hal ini tentu membuat kita semua penasaran bagaimanakah wujud barunya nanti, meskipun telah diinformasikan bahwa Nokia 3310 versi modern ini bukan smartphone melainkan ponsel fitur.

Nah, video yang menunjukkan wujudnya telah beredar luas di internet. Terlihat bahwa Nokia 3310 versi modern ini tetap mempertahankan desain pendahulunya. Kita dapat menjumpai tombol Menu, Back, serta Up and Down di sebelah atas keyboard alfanumerik. Selain itu, tombol power tetap diletakkan di sisi atas. Di sisi bawah, kita dapat melihat lubang 3,5 mm untuk konektor charger digantikan oleh micro USB. Hal ini sudah lazim ditemukan pada berbagai ponsel fitur bermerek Nokia yang meluncur beberapa tahun belakangan ini.

Beberapa spesifikasinya pun telah dibocorkan. Bila Nokia 3310 lawas menggunakan layar monokrom, versi terbarunya menggunakan layar berwarna dengan ukuran 1,5 inci. Memori internalnya berkapasitas 8 GB dan belum diketahui apakah didukung slot microSD card atau tidak. Pada bagian belakang, kita dapat melihat sebuah kamera (resolusi belum diketahui) yang tidak didukung LED flash. Kapasitas baterainya juga ditingkatkan dari 900 mAh menjadi 1650 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 235 jam dalam keadaan siaga. Ponsel ini juga dibekali fitur yang tidak dijumpai pada pendahulunya yaitu FM Radio.

Nokia 3310 versi modern – Harga dan ketersediaan

Nokia 3310 tampaknya menjadi ponsel fitur yang paling dinantikan banyak orang pada tahun ini di tengah perkembangan smartphone yang semakin maju. Meskipun spesifikasinya sangat sederhana, ponsel ini tampaknya akan tetap menjadi incaran banyak orang terutama pecinta Nokia. Seperti diketahui, raksasa asal Finlandia tersebut dipastikan akan hadir pada MWC 2017 untuk meluncurkan beberapa smartphone baru. Kita berharap ponsel ini akan lahir pada ajang tersebut. Harganya diprediksi berkisar $60 (Rp 800.000,00).