Wujud Duo Samsung Galaxy S10 Terkuak

Peluncuran Samsung Galaxy S10 semakin dekat. Semua orang pun semakin penasaran dengan desain dan spesifikasinya. Nah, di awwal bulan Desember 2018 ini, beredar bocoran wujudnya. Seperti apa?

Seperti diketahui, desain Infinity Display debut pada Galaxy S8. Desain seperti ini kemudian diadopsi oleh Galaxy S9. Hal ini membuat wujud kedua smartphone tersebut tidak jauh berbeda. Nah, Galaxy S10 akan tampil beda karena akan menggunakan desain baru yang dinamakan Infinity O Display dengan lubang di layarnya. Lubang tersebut menyimpan kamera. Desain seperti ini akan debut pada Galaxy A8s. Pada gambar di atas, satu perangkat dengan satu lubang pada layar kabarnya merupakan Galaxy S10, sedangkan yang disebelah kanan dengan lubang lebih besar yang menyimpan dua kamera adalah Galaxy S10+.

Dengan desain Infinity O Display, Galaxy S10 dan Galaxy S10+ tentu akan terlihat berbeda dengan pendahulunya. Desain seperti ini akan menjadi tren di 2019 dan Samsung akan menjadi pelopornya. Sebelumnya, juga sempat beredar kaca pelindung yang cocok untuk desain Infinity O Display, mempertegas bahwa desain ini akan menjadi kenyataan. Beralih ke sisi belakang, berdsarkan render terbaru, Galaxy S10+ akan memiliki empat kamera yang disusun horizontal. Fungsi dari tiap kamera diduga kuat akan meniru Galaxy A9 (2018). Namun, resolusinya belum diketahui. Sementara itu, Galaxy S10 tampaknya akan memiliki dua kamera belakang saja. Hal ini berarti kemampuan fotografi Galaxy S10 dan Galaxy S10+ akan berbeda jauh.

Hal unik lainnya adalah Galaxy S10 dan Galaxy S10+ akan menjadi dua smartphone pertama Samsung yang memiliki pemindai sidik jari dalam layar. Terkait performa, sebagian besar negara di dunia akan mendapat unit yang diperkuat chipset Exynos 9820, sedangkan hanya beberapa negara saja yang mendapat unit dengan chipset Snapdragon 855. Lebih lanjut, varian tertinggi Galaxy S10+ kabarnya akan dibekali RAM 12 GB dan memori internal 1 TB. Seperti biasa, Samsung akan melengkapi smartphone papan atasnya dengan slot kartu microSD. Keduanya juga akan bersertifikasi IP68.

Lebih banyak bocoran info terkait Gaalxy S10 dan Galaxy S10+ akan kembali muncul di akhir tahun 2018 dan menjelang acara peluncurannya yang kemungkinan diadakan pada Januari atau Februari 2019. Satu hal yang pasti, desain Infinity O Display akan mengubah wajah smartphone papan atas Samsung yang cenderung sama dalam dua tahun terakhir ini. Nah, apakah kalian suka dengan desain Infinity O Display?