Wujud Dan Spek Oppo A5 Terungkap: RAM 4 GB, Baterai 4230 mAh, Face Unlock …

Setelah dua smartphone premium, Find X dan Find X Lamborghini Edition, Oppo kini bersiap untuk meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang kemungkinan besar adalah Oppo A5. Baik bocooran wujud serta spesifikasinya telah beredar di internet.

Oppo A5 – Bocoran wujud dan spesifikasi

Keluarga Oppo A sejauh ini baru memiliki dua anggota. Anggota pertama yaitu Oppo A1 meluncur pada Maret 2018, disusul Oppo A3 pada April 2018. Di antara keduanya, Oppo A1 masih mengusung layar 18 : 9, sedangkan Oppo A3 mengusung layar berponi dengan rasio 19 : 9. Menariknya, keluarga Oppo A tampaknya akan segera memiliki anggota baru yaitu Oppo A5. Seperti Oppo A3, Oppo A5 juga akan dibekali layar berponi dengan bentang 6,2 inci. Namun, resolusi layarnya lebih rendah yaitu 720 x 1520 piksel (HD+).

Lebih lanjut, Oppo A5 akan diperkuat chipset Snapdragon 450 octa-coore 1,8 GHz. Chipset kelas menengah Qualcomm ini sudah menjadi andalan berbagai smartphone kelas menengah lainnya. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Kapasitas media penyimpanannya masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankannya Android 8.1 Oreo dengan ColorOS terbaru.

Dari sektor fotografi, Oppo A5 akan memiliki kamera belakang ganda (kamera utama 13 MP + kamera sekunder 2 MP) yang ditemani LED flash. Sementara itu, tersedia kamera depan 8 MP untuk berfoto selfie. Dalam hal sistem keamanan, Oppo A5 akan menjadi smartphone Oppo lainnya yang mengandalkan sensor pengenal wajah saja. Nah, Oppo Realme 1 mengejutkan kita semua dengan menawarkan memori internal 128 GB. Kali ini, Oppo A5 kabarnya akan dibekali baterai 4230 mAh, bahkan lebih besar dari baterai 4000 mAh milik Oppo R11s Plus. Smartphone ini memiliki dimensi 156,2 x 75,6 x 8,2 mm. Berdasarkan bocoran foto yang beredar, Oppo A5 akan tersedia dalam warna biru dan pink.

Oppo A5 – Harga dan waktu peluncuran

Sejauh ini, Oppo masih belum mengumumkan kapan Oppo A5 akan meluncur. Mengingat wujud dan spek lengkapnya telah beredar, kemungkinan besar smartphone ini akan lahir sekitar 2 minggu dari sekarang. Harganya diprediksi di antara Oppo A3 dan Oppo Realme 1. Kita nantikan saja.