Wujud 3D Xiaomi Mi Mix 3 Terkuak: RAM 8 GB, Triple 40 MP, Bezel Super TIPIS …

Di semester kedua nanti, Xiaomi dipastikan akan meluncurkan satu smartphone premium bernama Mi Mix 3. Bocoran info terkait smartphone tersebut memang belum beredar. Namun, kita sudah dapat membayangkan bagaimana wujudnya nanti melalui sebuah video. Seperti apa? Mari kita lihat bersama.

Xiaomi Mi Mix 3 – Bocoran wujud tiga dimensi

Sejauh ini, keluarga Mi Mix telah memiliki tiga anggota, meliputi Mi Mix, Mi Mix 2, dan Mi Mix 2s yang lahir di bulan Maret 2018 lalu. Keluarga Mi Mix adalah salah satu pelopor smartphone premium dengan bezel sangat tipis yang akhirnya ditiru oleh banyak produsen. Nah, sebuah channel YouTube bernama Science & Knowledge belum lama ini merilis sebuah video mengenai wujud tiga dimensi Xiaomi Mi Mix 3, calon anggota terbaru yang akan lahir di semester kedua nanti. Nah, ada beberapa hal menarik yang perlu dicermati.

Pertama, Xiaomi Mi Mix 3 tampaknya akan meniru Vivo NEX S dalam hal kamera depan yang dapat disembunyikan di dalam bodi. Kamera tersebut kabarnya beresolusi 23 MP. Lebih lanjut, seperti pendahulunya, hampir semua sisi depan Mi Mix 3 adalah layar. Namun, rasio layar ke bodinya dipastikan akan lebih tinggi, di atas 93%. Layarnya sendiri dikabarkan berukuran 6 inci dengan resolusi 1440 x 2960 piksel (Quad HD+). Mungkinkan Mi Mix 3 menjadi smartphone pertama Xiaomi dengan layar beresolusi seperti ini?

Beralih ke sisi belakang, kita jumpai tiga kamera yang ditemani dua LED flash. Salah satu kameranya kabarnya beresolusi 40 MP. Wah, tampaknya Mi Mix 3 akan menjadi pesaing kuat Huawei P20 Pro. Lebih lanjut, Mi Mix 3 juga kemungkinan menjadi smartphone kedua Xiaomi yang mengadopsi pemindai sidik jari dalam layar setelah Mi 8 Explorer. Dari sektor performa, Xiaomi akan membekalinya dengan chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 6 GB atau 8 GB. Tersedia tiga pilihan memori internal, 64/128/256 GB, yang tidak didukung slot kartu microSD. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3400 mAh, sama seperti Mi Mix 2 dan 2s. Mengapa penerus Mi Mix memiliki baterai lebih kecil dari 4400 mAh?

Xiaomi Mi Mix 3 – Waktu peluncuran

Semua info di atas belum dikonfirmasi oleh Xiaomi. Jadi, kita perlu menanti perkembangan terbaru mengenai Mi Mix 3 di kemudian hari. Smartphone ini diiprediksi meluncur di akhir kuartal ketiga atau awal kuartal keempat 2018. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai wujud tiga dimensi Xiaomi Mi Mix 3 di atas?