Wujud 3D Nokia Edge Terungkap Dalam Video: Layar 2K + RAM 6 GB

Wujud tiga dimensi Nokia Edge akhirnya beredar dalam sebuah video. Smartphone tersebut terlihat sangat menarik dan berbeda dari smartphone pada umumnya. Mari kita telusuri bersama.

Nokia Edge 3D trailer

Wujud 3D Nokia Edge – Desain menawan

Video terbaru mengenai Nokia Edge beredar belum lama ini. Video tersebut dirilis oleh TechConfigurations. Smartphone tersebut terlihat menawan dan bahkan lebih baik dari sebagian smartphone papan atas yang telah meluncur hingga hari ini. Nokia Edge diketahui memiliki bodi logam dan kaca melengkung yang melindungi layarnya. Dua speaker pada sisi depannya sangat istimewa, apalagi Samsung Galaxy S8 tidak memilikinya. Bagian belakangnya juga melengkung, seperti Galaxy S7 Edge, Galaxy Note 7, dan yang lainnya.

Spesifikasi yang dimilikinya juga fantastis. Nokia Edge kabarnya akan hadir dengan layar AMOLED 5,7 inci beresolusi Quad HD yang dilindungi Gorilla Glass 5 dan memiliki dua sisi lengkung. Performanya akan ditunjang chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dipadukan dengan RAM 6 GB. Tersedia dua pilihan memori internal, 64 GB dan 128 GB, yang masih dapat ditambah dengan microSD card.

Untuk fotografi, Nokia Edge akan dibekali kamera utama 24 MP (OIS, PDAF, dua LED flash, dan kemampuan merekam video 4K) serta kamera depan 12 MP dengan jangkauan sudut yang luas. Kamera depannya akan diintegrasikan dengan pemindai retina mata. Di sebelah bawah kamera utamanya terdapat pemindai sidik jari. Sistem operasi yang akan dijalankannya adalah minimal Android 7.1 Nougat. Kedua speaker-nya diyakini mampu menghasilkan suara berkualitas berkat teknologi Dolby Atmos. Menariknya, Nokia Edge akan tetap memiliki audio jack 3,5 mm.

Wujud 3D Nokia Edge – Kapan akan meluncur?

Nokia belum memberikan keterangan sedikit pun terkait smartphone papan atasnya. Namun, Nokia diyakini akan memperkenalkan beberapa smartphone premiumnya pada tahun ini. Sejauh ini, ada beberapa calon smartphone premium si raksasa yang telah dirumorkan di internet, meliputi Nokia 8, Nokia 9, Nokia P1, dan termasuk Nokia Edge ini. Menurut kabar terakhir, smartphone papan atas Nokia akan lahir pada Juni 2017. Kita nantikan saja.