Wujud 3D Nokia 8.1 Plus Terkuak: 6,22 inci, Lubang pada Layar, RAM 6 GB …….

Tahun baru 2019 telah dimulai. Berbagai produsen tentu bersiap untuk meluncurkan smartphone andalan terbarunya. Salah satunya adalah Nokia yang tampaknya sedang mempersiapkan Nokia 8.1 Plus. Wujud tiga dimensinya telah beredar. Seperti apa? Yuk, kita lihat bersama.

Nokia 8.1 Plus – Bocoran wujud 3D

Tren smartphone dengan lubang pada layar baru dimulai sejak Desember 2018. Samsung Galaxy A8s, Huawei Nova 4, dan Honor V20 menjadi tiga smartphone pertama yang mengikuti tren ini. Tren tersebut akan semakin menghangat di 2019, menggantikan tren layar berponi yang populer di 2018. Nokia yang sedang berjuang untuk sukses di era smartphone Android ternyata tidak ingin ketinggalan. Belum lama ini, beredar sebuah video yang memperlihatkan wujud tiga dimensi sebuah smartphone Nokia yang memiliki lubang pada layar beredar di internet. Video tersebut merupakan hasil kerja sama antara Onleaks and 91mobiles.

Smartphone Nokia tersebut dirumorkan adalah Nokia 8.1 Plus. Dari namanya, smartphone tersebut merupakan versi Plus dari Nokia 8.1, versi internasional dari Nokia X7 yang meluncur pada Desember 2018. Seperti tampak dalam video, terdapat lubang di pojok kiri atas layar. Layarnya sendiri dikabarkan memiliki bentang 6,22 inci dan resolusi Full HD+. Layarnya dikelilingi bezel yang cukup tipis. Bezel bawahnya sedikit lebih tebal karena menampung logo Nokia. Pada sisi atas terdapat lubang audio jack 3,5 mm, sedangkan di sisi bawah ada lubang USB Type C yang diapit dua speaker. Sementara itu, di sisi kiri atas tombol pengatur volume suara dan tombol daya.

Beralih ke sisi belakang, kita akan jumpai tulisan Android One, menandakan bahwa Nokia 8.1 Plus akan menjalankan Android murni. Selain itu, ada pula logo Nokia, pemindai sidik jari, serta satu modul yang menyimpan kamera ganda dan LED flash. Kamera ganda tersebut dipastikan menggunakan lensa ZEISS. Nokia 8.1 Plus berdimensi 156,9 x 76,2 x 7,9 mm. Hingga artikel ini ditulis, spesifikasi lainnya belum diketahui. Adanya kata “Plus” seharusnya membuat Nokia 8.1 Plus memiliki spek lebih menawan dari Nokia 8.1. Akan tersedia dalam beberapa varian di mana salah satunya dibekali RAM 6 GB. Mungkinkah Nokia 8.1 Plus akan menggunakan chipset Snapdragon seri 800?

Nokia 8.1 Plus – Kapan meluncur?

Semua smartphone yang biasanya tampil dalam video yang dibuat Onleaks dan 91mobiles akan menjadi kenyataan sesuai dengan apa yang terlihat dalam video. Tak hanya itu, waktu peluncurannya tidak akan lama ini sejak video tersebut beredar. Nah, kita tinggal menantikan info lebih lanjut terkait spesifikasi serta waktu peluncuran Nokia 8.1 Plus di kemudian hari.