Wujud 3D Nokia 5.1 Terkuak: RAM 4 GB, Dual 16 MP, Layar Berponi …..

Baru saja meluncur di akhir bulan Mei 2018, Nokia 5.1 tampaknya akan segera memiliki saudara. Namanya kemungkinan besar Nokia 5.1 Plus. Nah, bocoran wujud tiga dimensinya kini sudah beredar. Seperti apa? Mari kita lihat bersama.

Nokia 5.1 Plus – Bocoran desain dan spesifikasi

Pada akhir Mei 2018 di Rusia, HMD Global memperkenalkan tiga smartphone baru dengan harga terjangkau. Di antara ketiganya, Nokia 5.1 adalah model tertinggi. Model ini merupakan penerus dari Nokia 5 yang lahir di MWC 2017. Nah, di semester kedua nanti, tampaknya kita akan menyambut Nokia 5.1 Plus. Dari namanya, spesifikasi Nokia 5.1 Plus tentu akan sedikit lebih baik dari Nokia 5.1. @onleaks dan TigerMobiles telah bekerja sama untuk membuat video yang memperlihatkan wujud tiga dimensinya.

Hal paling mendasar yang membedakan Nokia 5.1 dan 5.1 Plus adalah adanya poni di sisi depan. Hal ini berarti Nokia 5.1 Plus memiliki layar dengan rasio 19 : 9. Poninya lebih lebar dari Nokia X6. Pada poninya terdapat kamera selfie, earpiece, sensor-sensor, serta speaker. Bezel bawahnya cukup tebal dan terdapat logo Nokia. Lebih lanjjut, berbeda dengan Nokia 5.1, Nokia 5.1 Plus memiliki kamera ganda di sisi belakangnya. Di bawah kamera gandanya ada LED flash serta pemindai sidik jari. Di sisi bawahnya ada USB type C, speaker, serta microphone. Sementara itu, di sisi atas ada audio jack 3,5 mm dan microphone. Tombol pengatur volume suara serta tombol daya diletakkan di sisi kanan.

Nokia 5.1 Plus kabarnya memiliki dimensi 149,5 x 71,9 x 8 mm. Layarnya berukuran 5,7 inci. Sayangnya, spesifikasi lainnya belum dibocorkan. Namun, dapat diperkirakan Nokia 5.1 Plus berada di antara Nokia 5.1 dan Nokia 6 (2018). Layarnya akan beresolusi 1080 x 2220 piksel (Full HD+). Akan tersedia varian RAM 3 GB dan 4 GB dengan memori internal 32 GB (didukung kartu microSD). Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo murni. Terkait fotografi, Nokia 5.1 Plus dibekali kamera belakang ganda (16 MP + 5 MP) serta kamera depan 8 MP. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3000 mAh.

Nokia 5.1 Plus – Waktu peluncuran dan harga

Bila menjadi kenyataan, Nokia 5.1 Plus adalah smartphone kedua Nokia dengan layar berponi setelah Nokia X6. Sayangnya, waktu peluncurannya masih belum dibocorkan. Biasanya, bila wujud tiga dimensi sebuah smartphone telah dibocorkan @onleaks, smartphone tersebut akan meluncur tidak lama lagi. Harganya tentu akan lebih murah dari Nokia X6. Kita nantikan saja info terbaru Nokia 5.1 Plus di kemudian hari.