Wujud 3D Motorola P40 Terkuak: 6,2 inci, 48 MP, Lubang dalam Layar ……

Motorola tampaknya sudah siap meluncurkan smartphone baru di awal 2019 karena bocoran wujud tiga dimensi salah satu smartphone terbarunya yaitu Motorola P40 sudah beredar luas. Seperti apa? Yuk, kita lihat bersama.

Motorola P40 – Bocoran wujud 3D

Motorola seri P merupakan pengganti seri X. Motorola P40 siap hadir sebagai penerus Motorola P30 yang lahir pada Agustus 2018 di China. Di luar China, namanya berganti menjadi Motorola One. Smartphone ini juga memiliki saudara bernama Motorola P30 Note yang dikenal sebagai Motorola One Power di luar China. Mungkinkah Motorola P40 juga memiliki saudara bernama Motorola P40 Note? Kita masih perlu menunggu. Nah, menariknya, bocoran wujud tiga dimensi Motorola P40 sudah dipublikasikan oleh 91Mobiles dan Onleaks.

Hal pertama yang kalian sadari adalah adanya lubang di pojok kiri atas. Desain seperti ini pertama kali digunakan oleh Samsung Galaxy A8s, diikuti Huawei Nova 4 dan Honor P40. Sudah pasti desain seperti ini akan menjadi tren di 2019. Motorola P40 tentu terlihat berbeda dengan pendahulunya yang mengusung layar berponi. Layar Motorola P40 kabarnya berukuran 6,2 inci. Layarnya dikelilingi bezel yang tipis. Pada bezel bawahnya terdapat tulisan Motorola.

Di sisi kiri atas slot kartu SIM dan kartu microSD, sedangkan tombol pengatur volume suara dan tombol daya ada di sisi kanan. Lubang audio jack 3,5 mm ada di sisi atas, sedangkan lubang USB Type C dan speaker ada di sisi bawah. Beralih ke sisi belakang, kita jumpai logo Motorola yang menutupi pemindai sidik jari. Ada pula tulisan Android One, menandakan Motorola P40 akan menjalankan Android murni. Selain itu, ada pula kamera ganda di pojok kiri atas. Berbeda dengan pendahulunya, LED flash terletak di bawah kamera ganda. Menariknya, salah satu dari kamera gandanya kabarnya beresolusi 48 MP, kemungkinan menggunakan sensor Sony IMX586 yang lebih dulu digunakan oleh Huawei Nova 4 dan Honor V20. Hingga artikel ini ditulis, spesifikasi lainnya belum diketahui.

Motorola P40 – Waktu peluncuran

Dengan beredarnya bocoran wujud tiga dimensi ini, tampaknya Motorola P40 sudah siap meluncur di awal 2019, kemungkinan pada MWC 2019 bulan Februari mendatang. Kita nantikan saja. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai wujud 3D Motorola P40?