Wujud 3 Dimensi Nokia P1 Beredar: RAM 6 GB + 3 LED Flash

Nokia P1 menjadi salah satu smartphone yang dirumorkan akan hadir pada MWC 2017. Sejak informasi tersebut beredar, kita semua belum mengetahui bagaimana wujud smartphone tersebut. Nah, kali ini wujud tiga dimensinya sudah terkuak di internet. Bagaimanakah wujudnya?

nokia-p1-concept-smartphone-mwc-2017

Wujud tiga dimensi Nokia P1 – Mewah dan elegan

Secara sekilas, berdasarkan rumor yang berkembang belakangan ini, wujud Nokia P1 memang terlihat seperti Sharp Aquos Xx3, namun tentunya ada beberapa perbedaan pada beberapa bagian. Pertama, seperti Nokia 6, smartphone ini juga memiliki unibodi berbahan logam. Lebih lanjut, seperti yang terlihat pada gambar maupun video, terdapat kamera untuk berfoto selfie serta logo Nokia di sebelah atas layarnya. Sementara itu, tombol home fisik di sebelah bawah layarnya kemungkinan besar akan ditanamkan pemindai sidik jari seperti yang lazim ditemukan pada smartphone saat ini.

Ketika melihat sisi belakangnya, kita akan menjumpai kamera utama yang didukung tiga LED flash serta logo Nokia pada bagian tengahnya. Menurut informasi yang ditampilkan dalam video, kamera utamanya beresolusi 22,3 MP, hampir sama dengan rumor yang berkembang selama ini yaitu 22,6 MP. Di sisi kirinya terdapat slot SIM card, sedangkan di sisi kanannya terdapat tombol lock screen dan pengatur volume suara. Sementara itu, terdapat audio jack 3,5 mm, USB Type C, dan speaker pada sisi bawahnya.

Wujud 3 Dimensi Nokia P1 Beredar

Tidak banyak informasi terkait spesifikasi yang ditampilkan dalam video, selain kamera utama 22,3 MP, disampaikan bahwa Nokia P1 akan hadir dengan RAM 6 GB dan memori internal 256 GB. Hal ini menegaskan rumor yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya. Nokia P1 kabarnya akan diperkuat chipset Snapdragon 835. Selain varian ROM 256 GB, tersedia pula varian dengan ROM 128 GB. Sistem operasi yang akan dijalankannya adalah Android 7.0 Nougat. Lebih lanjut, smartphone ini mendapatkan energi dari baterai 3500 mAh. Pada sisi depan, Nokia P1 akan menggunakan layar IGZO 5,3 inci beresolusi Quad HD.

Nokia P1 – Smartphone yang lama dinantikan

Kami yakin kalian semua sudah tak sabar ingin segera melihat wujud sesungguhnya dari Nokia P1. Menariknya, kita tidak perlu menunggu lama lagi karena Nokia akan mengadakan acara khusus pada 26 Februari di MWC 2017. Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Nokia memastikan akan memperkenalkan beberapa smartphone baru sekaligus pada acara tersebut. Kita nantikan saja.

Untuk mengetahui wujud 3 dimensi selengkapnya, kalian dapat melihatnya pada video di bawah ini.