Vivo V9 Varian RAM 6 GB RESMI Lahir: 24 MP, Lebih TANGGUH Seharga …

Indonesia kembali menyambut kehadiran smartphone RAM 6 GB baru yaitu Vivo V9. Lalu, apa saja perbedaannya dengan Vivo V9 yang telah tersedia di pasar saat ini? Mari kita cari tahu bersama.

Vivo V9 – Kini ada varian RAM 6 GB

Di akhir Maret 2018 lalu, Vivo menggelar sebuah acara spesial di kawasan Candi Borobudur untuk memperkenalkan smartphone dengan layar berponi pertama yang mendarat di Indonesia yaitu Vivo V9. Menariknya, di akhir Juni 2018, produsen asal China tersebut kembali menghadirkan Vivo V9 dengan beberapa pembaharuan. Hal yang pertama terkait performa. Kami yakin sebagian besar orang keceewa dengan Vivo V9 generasi pertama yang dibekali chipset Snapdragon 450 dan RAM 4 GB seperti yang dijumpai pada Vivo V7+. Tentunya, secara umum, tidak ada peningkatan performa yang signifikan antara Vivo V7+ dan V9 generasi pertama.

Nah, pada V9 generasi kedua, Vivo membekali chipset yang lebih tangguh yaitu Snapdragon 660. Menariknya lagi, chipset tersebut dipadukan dengan RAM 6 GB. Hal ini tentu membuat performanya jauh lebih tangguh dan lancar. Untuk berfoto selfie, tidak seperti V9 generasi pertama yang hadir dengan kamera depan 24 MP, V9 generasi pertama hadir dengan kamera depan 12 MP. Namun, berkat teknologi Dual-Pixel, kamera tersebut tetap mampu menghasilkan foto beresolusi 24 MP.

Spesifikasi lainnya tidak mengalami perubahan. Di sisi depan, ada layar IPS LCD dengan bentang 6,3 inci, resolusi 1080 x 2280 piksel (Full HD+), dan rasio 19 : 9. Sementara itu, di sisi belakangnya ada kamera ganda (13 MP + 2 MP) dan pemindai sidik jari. Lebih lanjut, memori internalnya tetap 64 GB dan dapat ditambah melalui kartu microSD. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3260 mAh. Sistem operasi yang dijalankannya Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Funtouch OS 4.0.

Vivo V9 varian RAM 6 GB – Harga

Ada dua pilihan warna yang tersedia yaitu hitam dan merah. Saat ini, Vivo V9 varian RAM 4 GB dijual seharga Rp 3,8 juta. Sementara itu, varian RAM 6 GB dapat dibeli dengan harga Rp 4,3 juta. Nah, bagaimana pendapat kalian mengenai Vivo V9 varian baru ini?