Vivo V3 Max vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro: RAM 4 GB & Baterai 4000 mAh

Vivo V3 Max dan Xiaomi Redmi Note 3 Pro adalah dua di antara smartphone buatan China yang sedang hangat saat ini. Mari kita cari tahu smartphone mana yang menjadi pemenang sesungguhnya pada perbandingan di bawah ini.

v32_y5y4-e1461837212285

Vivo V3 Max vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro – Smartphone dengan performa terbaik …

Keduanya hadir dengan bodi berbahan logam yang mewah dan pemindai sidik jari pada bagian belakangnya. Spesifikasi Vivo V3 Max dan Xiaomi Redmi Note 3 Pro memiliki beberapa persamaan yang perlu kalian ketahui. Pertama, keduanya memiliki layar IPS LCD 5,5 inci beresolusi Full HD, dua slot SIM card, Android Lollipop dengan UI yang berbeda (FunTouch OS untuk V3 Max dan MIUI 7.0 untuk Redmi Note 3 Pro), dan slot microSD card untuk menambah kapasitas memori internalnya hingga 128 GB. Pada dasarnya, keduanya adalah smartphone berkualitas yang perlu kalian pertimbangkan ketika ingin membeli smartphone baru.

Bila kita cermati perbedaannya, Vivo V3 Max dengan RAM 4 GB, teknologi Hi-Fi, dan kamera depan 8 MP tampaknya merupakan smartphone yang lebih baik. Namun, spesifikasi lainnya meliputi memori internal 32 GB,, chipset Snapdragon 652, kamera utama 13 MP dengan PDAF dan LED flash, serta baterai 3000 mAh tanpa teknologi fast charging tidak terlalu spesial.

Xiaomi-Redmi-Note-3-1-e1457605732782

Untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro, smartphone ini memiliki chipset Snapdragon 652 yang hampir sama dengan chipset yang dimiliki Vivo V3 Max. Kamera depannya sedikit lebih rendah karena hanya beresolusi 5 MP, namun, kamera utamanya yang beresolusi 16 MP dengan diafragma f/2.0, PDAF, dan dua LED flash jelas lebih baik dari kamera utama Vivo V3 Max. Lebih lanjut, baterainya yang berkapasitas 4000 mAh dengan teknologi fast charging juga tentunya lebih baik.

Namun, kita tidak boleh lupa untuk membandingkan kapasitas RAM dan memori internalnya. Xiaomi Redmi Note 3 Pro terdiri dari dua varian, varian pertama dengan RAM 2 GB + ROM 16 GB serta varian kedua dengan RAM 3 GB + ROM 32 GB. Ya, keduanya tidak dapat mengalahkan Vivo V3 Max dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB.

Vivo V3 Max vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro – Harga dan ketersediaan

Ya, mungkin kita sulit untuk menentukan pemenangnya, namun informasi mengenai harga keduanya dapat membantu kita. Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro berkisar Rp 2,4 juta (RAM 2 GB) dan Rp 3,1 juta (RAM 3 GB), sedangkan Vivo V3 Max berkisar Rp 5 juta. Xiaomi Redmi Note 3 Pro terkenal sebagai smartphone berkualitas dengan harga murah. Vivo V3 Max memiliki performa yang lebih baik, namun smartphone Xiaomi tersebut lebih unggul dari sisi performa dan harga.