Vivo NEX 2 RESMI Lahir: RAM 10 GB, DUA Layar, SND 845 Seharga ….

Di bulna terakhir tahun 2018, Vivo memperkenalkan smartphone inovatif terbarunya yang bernama Vivo NEX 2. Smartphone ini memiliki dua layar dan hal menarik lainnya. Mari kita telusuri bersama.

Vivo NEX 2 – Desain dan spesifikasi

Di bulan Juni 2018 lalu, Vivo NEX A dan NEX S tampil perdana sebagai smartphone pertama di dunia dengan kamera depan pop up. Nah, anehnya, kamera depan pop up tidak lagi dijumpai pada Vivo NEX edisi terbaru ini. Salah satu hal yang menjadi daya tarik utamanya adalah layar. Ya, seperti Nubia X, Vivo NEX terbaru ini menjadi smartphone tangguh berikutnya yang hadir dengan dua layar di 2018. Pada sisi depannya, ada layar AMOLED dengan bentang 6,39 inci, resolusi 1080 x 2340 piksel (Full HD+), dan rasio 19,5 : 9. Layarnya diklaim menguasai 91,6% dari sisi depan smartphone ini. Sementara itu, di sisi belakangnya ada layar AMOLED dengan bentang 5,49 inci, resolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD+), dan rasio 16 : 9.

Seperti Vivo NEX S, Vivo NEX terbaru ini juga diperkuat chipset Snapdragon 845. Namun, versi terbaru ini lebih istimewa karena dibekali RAM 10 GB, membuatnya menjadi smartphone kelima di dunia dengan RAM sebesar ini setelah Xiaomi Black Shark Helo, Xiaomi Mi Mix 3, Nubia Red Magic Mars, dan OnePlus 6T McLaren. Kapasitas media penyimpanannya 128 GB yang sayangnya tidak didukung slot kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankannya Android Pie dengan antarmuka Funtouch OS 4.5.

Kita tidak akan jumpai kamera depan pada smartphone ini, melainkan tiga kamera belakang yang disusun vertikal, terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.79) dengan sensor Sony IMX363, kamera 2 MP (f/1.9), dan kamera 3D TOF. Kamera 3D TOF juga berfungsi sebagai sensor pengenal wajah yang dapat digunakan untuk membuka kunci layar hanya ketika kalian menatap sisi belakang. Bila kalian menatap sisi depan, kalian dapat menggunakan pemindai sidik jari dalam layar untuk meng-unlock smartphone ini. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3500 mAh. Sejauh ini, hanya ada dua pilihan warna yang tersedia yaitu biru dan ungu.

Vivo NEX Dua Layar – Harga

Di China, Vivo NEX edisi terbaru ini dijual seharga 4998 Yuan atau sekitar 720 Dollar AS atau Rp 10,8 juta. Smartphone ini kabarnya mulai tersedia di China mulai akhir Desember 2018. Bagaimana pendapat kalian terkait smartphone dengan dua layar ini?