Video 3D Nokia Edge Terbaru: RAM 6 GB + Kamera 16 MP Zeiss

Kita sudah mendengar beberapa calon smartphone baru lainnya dari Nokia tahun ini. Yang terbaru, Nokia Edge kabarnya akan menjadi salah satunya. Kalian pasti akan terpukau dengannya karena ……

Video 3D Nokia Edge terbaru – RAM 6 GB, desain mewah ……

Nokia Edge sudah beberapa bulan terakhir ini dirumorkan menjadi calon salah satu smartphone premium yang akan diperkenalkan Nokia di semester kedua tahun ini. Sebelumnya, di bulan Maret 2017, kami sudah sempat memperlihatkan video tiga dimensi Nokia Edge yang dibuat oleh TechConfigurations. Nah, di pertengahan bulan ini, kembali beredari video 3D smartphone tersebut yang dibuat oleh pihak lain yaitu Concept Creator. Desainnya memang sedikit berbeda, namun tetap terlihat mewah dengan bodi berbahan logam.

Nah, mari kita perhatikan spesifikasinya. Nokia Edge kabarnya akan hadir dengan layar 6 inci beresolusi Quad HD. Ukuran ini lebih besar dari yang dilaporkan sebelumnya yaitu 5,7 inci. Meski demikian, sesuai dengan namanya, kita tetap dapat melihat lengkungan di sisi kiri dan kanan layarnya. Tak hanya itu, performanya tetap tangguh berkat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Untuk media penyimpanan, tersedia memori internal 128 GB yang masih dapat ditambah dengan microSD card.

Video 3D Nokia Edge Terbaru

Beralih ke sektor fotografi. Kamera utamanya beresolusi 16 MP dengan diafragma f/1.7 dan dua LED flash. Tepat di bawah dua LED flash tersebut, kita dapat melihat tulisan Zeiss. Hal ini menandakan kamera tersebut akan menggunakan lensa buatan perusahaan asal Jerman tersebut yang baru saja sepakat untuk kembali bekerja sama dengan Nokia di awal bulan ini. Sementara itu, terdapat kamera depan 8 MP untuk berfoto selfie. Dalam hal sistem keamanan, Nokia kabarnya akan menanamkan pemindai sidik jari di bawah layarnya. Wow!! Selain itu, Nokia Edge juga dapat menghasilkan suara stereo berkat dua speaker yang terletak di sisi bawahnya.

Ya, memang ada perbedaan spesifikasi antara versi sebelumnya dengan versi terbaru ini. Hal paling signifikan terjadi pada resolusi kamera utamanya yang diturunkan dari 24 MP menjadi 16 MP. Namun demikian, dengan diafragma besar, lensa Zeiss, dan teknologi kamera mutakhir dari Nokia, kamera tersebut akan mampu memanjakan pecinta fotografi. Tak hanya itu, bila hadir dengan layar 6 inci, maka Nokia Edge akan menjadi pesaing Samsung Galaxy S8 Plus yang juga hadir dengan chipset, RAM, memori internal, dan kamera depan yang sama.

Nokia Edge – Smartphone mutahir dengan layar lengkug

Banyak orang mungkin bertanya kapan Nokia Edge akan lahir. Nokia memang sudah berjanji untuk meluncurkan smartphone baru lainnya di semester kedua tahun ini, namun pihaknya belum menyebutkan kepastian waktunya. Hal ini berarti kita tak perlu menanti hingga tahun depan. Terkait harga, melihat spesifikasinya, Nokia Edge mungkin ditawarkan di atas $800 atau Rp 11 juta. Bagaimaan pendapat kalian?