Vernee Apollo vs Vivo Xplay 5 Elite: Perang Smartphone RAM 6 GB

Selain Vivo Xplay 5 Elite yang baru saja diluncurkan pada 1 Maret 2016, kehadiran smartphone lain yang juga dibekali RAM 6 GB telah dikonfirmasi karena informasi mengenai desain dan spesifikasinya telah beredar di internet. Nah, pada artikel ini, kami akan membandingkan keduanya, Vivo Xplay 5 Elite vs Vernee Apollo.

Vernee Apollo vs Vivo Xplay 5 Elite

Vernee Apollo vs Vivo Xplay 5 Elite – Perang RAM 6 GB terbaik

Pertama, mari kita terlebih dahulu perhatikan spesifikasi Vivo Xplay 5 Elite yang menjadi smartphone pertama di dunia yang diperkuat RAM 6 GB. Selain RAM yang besar, smartphone Vivo ini juga memukau banyak orang dengan spesifikasi lainnya yang tak kalah mutakhir. Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED 5,43 inci beresolusi Quad HD dengan sisi-sisinya yang melengkung, namun tidak sama seperti layar Samsung Galaxy S7 Edge. Selain itu, terdapat pula chipset Snapdragon 820, Android 5.1 Lollipop, memori internal 128 GB (tanpa slot microSD card), dan baterai 3600 mAh. Kamera utamanya beresolusi 16 MP dengan sensor Sony IMX298, PDAF, dan dual tone LED flash, sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP dengan diafragma f/2.4.

Sementara itu, Vernee Apollo juga dibekali RAM 6 GB, memori internal 128 GB, dan layar beresolusi 2K namun berukuran 5,5 inci dan tanpa sisi-sisi yang melengkung. Nah, ada perbedaan yang perlu kalian ketahui. Vernee Apollo didukung chipset MediaTek Helio X20 deca-core, Android Marshmallow, kamera utama 21 MP, serta kamera depan 8 MP. Kedua chipsetnya sama-sama tangguh, namun kita harus mengakui bahwa sistem operasi dan kamera utama dari Vernee Apollo lebih baik.

Vernee Apollo vs Vivo Xplay 5 Elite

Untuk baterainya, kami belum dapat menentukan siapa yang lebih bertenaga karena belum ada informasi terkait baterai yang digunakan Vernee Apollo. Diprediksi baterainya berkapasitas minimal 3500 mAh. Namun demikian, kita harus menunggu pernyataan resmi dari Vernee untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat.

Vernee Apollo vs Vivo Xplay 5 Elite – Harga dan ketersediaan

Vivo Xplay 5 Elite telah lebih dahulu diluncurkan pada awal bulan Maret 2016 dengan harga $655 atau sekitar Rp 8,5 juta. Harga tersebut tentu sangat wajar karena semua spesifikasinya mutakhir. Bila kita membandingkannya dengan harga Vernee Apollo yang lebih murah, yaitu $399,99 atau sekitar Rp 5,2 juta, kita harus mengakui bahwa Vernee Apollo adalah pemenangnya. Namun, Vernee Apollo masih belum dirilis, sehingga kita perlu bersabar untuk melihat wujud sebenarnya.