Varian Xiaomi Mi 6 Terkuak: Snapdragon 835 + RAM 6 GB

Xiaomi Mi 6 tidak diragukan lagi menjadi salah satu smartphone papan atas yan dinantikan kehadirannya oleh banyak orang pada tahun ini. Bila kalian adalah salah satunya, kami memiliki informasi terbarunya terkait variannya.

Xiaomi-Mi-Note-2-Leaked-render-Image-3

Xiaomi Mi 6 – Akan hadir dengan dua varian layar?

Sebagai penerus Xiaomi Mi 5, spesifikasi yang dimiliki Xiaomi Mi 6 tentunya akan lebih baik. Salah satunya terkait dengan chipset. Sejauh ini, Mi 6 dikabarkan menjadi salah satu smartphone pertama di dunia yang diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz dari Qualcomm. Hal ini berarti performanya akan sangat tangguh. Seperti disampaikan pada artikel sebelumnya, bocoran performanya telah beredar di Weibo, mencapai 210329 poin. Nilai tersebut melewati Apple iPhone 7 Plus dengan chipset Apple A10 Fusion (183106 poin) dan OnePlus 3T dengan Snapdragon 821 (163578 poin).

Selain chipset, beredar informasi terkait variannya. Xiaomi Mi 6 dikabarkan akan tersedia dalam dua varian. Varian pertama akan memiliki layar LCD dengan permukaan yang datar. Sementara itu, varian kedua akan menggunakan layar OLED dengan dua sisi lengkung. Sebelumnya, beredar kabar bahwa Mi 6 akan terlihat seperti Mi Note 2 dengan ukuran yang lebih kecil. Hal ini berarti ukuran layarnya tidak akan lebih dari 5,77 inci. varian dengan layar datar kabarnya dibekali dengan RAM 4 GB, sedangkan satu lagi dengan RAM 6 GB.

Xiaomi Mi 6

Lebih lanjut, Xiaomi Mi 6 dilaporkan akan mewarisi pemindai sidik jari ultrasonik yang digunakan Xiaomi Mi 5s. Sebagai sumber energinya adalah baterai 4000 mAh yang didukung teknologi Quick Charge 4.0. Untuk fotografi, tampaknya kita tidak akan menjumpai kamera utama ganda pada bagian belakangnya, diperkirakan Xiaomi Mi 6 akan hadir dengan kamera utama 20 MP. Nah, masih banyak informasi lainnya, seperti ukuran layar, memori internal, kamera depan, dan spesifikasi lainnya yang belum diketahui hingga saat ini. Jadi, kita perlu menunggu informasi terbarunya di kemudian hari.

Xiaomi Mi 6 – Harga dan ketersediaan

Menariknya, Xiaomi Mi 6 dikabarkan telah memasuki tahap produksi massal. Hal ini berarti Xiaomi telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang mendekati acara peluncurannya yang sejauh ini dirumorkan pada 6 Februari 2017. Yang pasti, Xiaomi Mi 6 akan hadir terlebih dahulu dibandingkan Samsung Galaxy S8. Terkait harga dan perkembangan terbarunya, kami akan menyampaikannya kepada kalian di kemudian hari. Jadi, tetap setia dengan kami.