Ulasan Samsung Galaxy Note 5 dan S6 edge Plus

 

Samsung Galaxy Note 5 merupakan phablet papan atas terbaru dari Samsung yang kehadirannya semakin ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Beberapa informasi terkait spesifikasi phablet tersebut kini mulai beredar luas. Selain itu, perhatian orang juga tertuju pada Samsung Galaxy S6 edge Plus yang dipersiapkan Samsung untuk bertarung pada kategori smartphone dengan layar lengkung. Pada artikel ini, kami akan membahas spesifikasi kedua phablet dari Samsung tersebut.

Kita mulai dari Samsung Galaxy Note 5. Phablet ini memiliki layar berukuran 5,67 inci Quad HD Super AMOLED, lebih kecil dari prediksi semula dengan ukuran 5,89 inci. Menurut rumor terbaru, layar pada Galaxy Note 5 memiliki lebar 70,6 mm dan batas tepi layar yang tipis, sehingga phablet ini diperkirakan memiliki lebar total 77,3 mm.

gsmarena_001 gsmarena_002

Prosesor yang digunakan adalah Exynos 7422 SoC yang merupakan hasil pengembangan dari Exynos 7420 yang digunakan pada Samsung Galaxy S6. Galaxy Note 5 akan didukung oleh baterai dengan daya 4100 mAh.

Di sisi lain, Samsung Galaxy S6 edge Plus akan mengusung teknologi layar dual-edge berukuran 5,7 inci. Phablet ini dikabarkan akan menggunakan chipset Snapdragon 808 SoC yang merupakan chipset tertangguh ketiga setelah Snapdragon 820 dan 810.

Lebih lanjut, Galaxy S6 edge Plus akan dibekali memori internal berkapasitas 32 GB, kamera utama dengan resolusi 16 MP dilengkapi fitur OIS dan sanggup menghasilkan rekaman video beresolusi 2160p, serta kamera depan 5 MP. Phablet ini dikabarkan menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dan didukung baterai berkapasitas 3000 mAh.

gsmarena_002

Kedua phablet tersebut akan memiliki casing berbahan plastik dengan desain Galaxy S6-style. Belum ada informasi apakah akan dilengkapi slot untuk microSD card.

Sebagai kesimpulan, Samsung Galaxy Note 5 akan didukung oleh prosesor yang tangguh dan baterai berkapasitas besar. Di sisi lain, Samsung Galaxy S6 edge Plus akan menawarkan pengalaman menarik menggunakan phablet dengan ukuran layar yang besar.