Ulasan Samsung Galaxy A5 : eksterior mengagumkan, interior dengan kisaran tengah.

Desain yang menyenangkan (lebih suka ke SGS5), tampilan layar yang cerah dan berwarna-warni, harga yang pas terlihat lebih masuk akal dari pada Galaxy Alpha, cukup kuat untuk memenuhi hampir semuanya , konektivitas 4G.

Harga Samsung Galaxy A5

Samsung Galaxy A5 Terhadap

Spesifikasi yang berbeda dari Sony Z3 Compact, bukan Android Lollipop (yang kami pikir akan memuluskan ketepatan OS), ingin baterai lebih signifikan, kemampuan kamera dengan cahaya rendah.

Dalam pekerjaan ini kami terus berdesak-desakan di antara ponsel yang berbeda. Seringkali mereka dengan handset terbaik dan terbaru , jadi ketika model kisaran tengah seperti Samsung Galaxy A5 datang kami cenderung untuk mencoba menggunakannya dan berharap akan ada sesuatu yang menonjol sehingga tertarik dengannya.

maxresdefault

Dengan menyebutkan Galaxy A5 sebagai produk dengan tingkat menengah merupakan hal yang cukup tidak mengenakkan. Kami telah menggunakan saudaranya yang lebih besar, produk andalan (yang segera akan digantikan) Galaxy S5, untuk beberapa minggu menjelang ulasan ini dan kami dengan percaya diri mengatakan itu, terlihat sendiri , A5 memiliki harga terjangkau dengan desain ponsel yang lebih baik. Apa yang menyebabkannya ?.

Samsung sedang menjalani sesuatu dari revolusi internal pada saat ini. Mereka tidak mau ketinggalan dalam desain yang berkualitas tinggi dari kompetitor terdekatnya, dan dengan datangnya S6, A5 merupakan produk dengan desain lebih terdepan, tetapi harganya lebih terjangkau bagi pembeli yang tidak terlalu memikirkan berbagai fitur-fitur tambahan yang lain.

Apakah kemampuannya sesuai dengan desain eksteriornya ? Kami telah menggunakan Galaxy A5, disediakan oleh teman kami di O2, selama beberapa hari untuk dilihat.

Samsung Galaxy A5: Desain yang menarik

Sekitar 6 bulan lalu, kami mendapatkan Galaxy Alpha di tangan kami, produk samsung pertama yang menggunakan bahan casing metal– ya hampir seluruhnya, tetapi tetap ada bahan plastik pada bagian panel belakang. Pada dasarnya, Galaxy A5 adalah sebuah versi peningkatan pada konsep ini.

Kerennya dari desain ini, pada ketebaan 6.7 mm dengan lempengan metal yang ramping, disini terlihat model warna midnight black , dalam kasus panel plastik belakang, terlihat lebih berwarna biru gelap. Warna gelap sesungguhnya terlihat menarik pada pinggiran metal desain chamfered, jadi terlihat lebih menonjol dari pada pilihan warna chmpagne atau pearl .

10312014101453AM_635_samsung_galaxy_a5

A5 seperti namanya yang telah memberikan petunjuk, memiliki layar screen 5 inci SUPER AMOLED terletak di bawah lapisan Corning Gorilla Glass 4. Model terdahulunya, Galaxy A3 , tidaklah sesuai dengan namanya , memiliki layar screen 4.5 inci.

Pada bagian pinggir dari A5 , terdapat sebuah port untuk nano SIM (bukan mikro SIM untuk sekarang ini) dan sebuah slot kedua untuk sebuah microSD yang berfungsi untuk menambahkan kapasitas penyimpanan yang tersedia. Walaupun tidak ada deteksi sidikjari atau kemampuan waterproofing seperti pada Galaxy S5, tetapi sesuai dengan harganya dan pada tingkatan produk dalam hirarki Galaxy.

phptnx3vs

Produk ini terlihat ramping dan enteng, serta tampil cantik dengan ukuran layar 5 inci. Ya, Ya pada bagian belakang adalah plastik, dan tidak dapat dicopot pasang yang meyebabkan beberapa fans Samsung akan tidak suka, tetapi kami berpikir bahwa A5 secara absolut memiliki tampilan yang baik. Selain itu terdapat konektivitas 4G juga, jadi tersedia kecepatan termuktahir dan tercepat untuk browsing, dan kami menemukan efektivitas dari ponsel ini.

Harga produk ini adalah 349. Harga tersebut merupakan harga eceran yang baik yang kurang dari harga jual Sony Z3 pada saat peluncuran, tetapi untuk sekarang ini harganya sudah turun dengan perbedaan 50. Hal tersebut membuat keputusan pembelian yang cukup berat.

Samsung Galaxy A5 Daya pacu pertengahan

Karena Galazy A5 mempunyai kemampuan prosesor dengan kisaran tengah yang lebih baik. Daya pacu quad-core 1.2GHz Qualcomm Snapdragon 410 chipset tidak lah pas dengan daya pacu dari ponsel Z3 Compact quad-core 2.5GHz Qualcomm Snapdragon 810 sebagai perbandingan. Tapi apakah hal itu sangat berarti dalam dunia nyata ?

Telah menggunakan perangkat Samsung dengan OS Android Kitkat versi 4.4.4, yang juga ditemukan pada A5 , yang mana versi sama dari OS Galaxy S5 ketika kami mengulasnya Android Lollipop (v5.0.2) , kita harus mempertanyakan penanganan software sebelumnya ketika bercampur dengan antar muka Samsung TouchWiz user. Untuk Sekarang ini pasti tidak ada keluhan dari Anda, tetapi tetap ada eror sesekali saja.

phpw7hpl8

Sebagai contohnya , ketika mengscrol ke bawah dalam aplikasi British Airways terdapat animasi yang joltir pada A5 yang telah kami rasakan pada sejumlah ponsel andalan. Proses menggesek turun pada antar muka pertama untuk membuka pengaturan tidaklah selalu menghasilkan respon cepat 100%. Sementara proses pengalihan antara aplikasi pada beberapa (tetapi tidak semua) kesempatan akan terjadi eror sebentar. Tetapi kita harus mengetahui dengan pasti bahwa hal tersebut hanya terjadi dengan frekuensi kecil.

Secara kontras kami telah merasakan sebuah pengalaman yang lebih halus dari perangkat Samsung yang menggunakan Android Lollipop (v5.0) seperti pada Samsung Galaxy S5. Jadi, merupakan hal yang memalukan bahwa sistem operasi google terbaru dan terbaik tidaklah terdapat pada A5 (fitur fingers crossed untuk update selanjutnya ). Namun, untuk sebagian besar pengguna ini mungkin akan tidak peduli – atau jika Anda tidak menghabiskan berjam-jam dan berharihari untuk melihat ponsel yang berbeda, maka kemungkinan Anda tidak akan menyadari adanya sesuatu yang berbeda saat pertama kali.

image001(2417)

Pada saat ini saja Motorola Moto E yang berharga 109 dapat memainkan permainan seperti Angri Birds ! dengan sendatan-sendatan yang hampir tidak ada, dan seperti pada Sony Xperia Z3 Compact yang kemungkinan lebih cepat untuk menjalankan permainan,pada kenyataannya perangkat Samsung tidaklah ketinggalan. Kami telah bermain tanpa adanya masalah, sesekali sebuah aplikasi secara total dimuat dan dijalankan pada A5 tetap saja baik, dengan animasi yang halus dan kontrol yang responsif. Layarnya memiliki resolusi 720 x 1280, prosesor tersebut tidaklah perlu menangani resolusi piksel yang tinggi seperti pada beberapa perangkat andalan di luar sana. Itulah sebabnya, game dapat berjalan tanpa hambatan.

Kami mempertanyakan pada Galaxy Alpha karena resolusinya tergolongan sedang, tetapi harga ponsel ini 550. Pada Galaxy A5 berharga 350 (atau mungkin saja bisa lebih rendah jika Anda mengelilingi setiap toko), memiliki resolusi layar 720p yang sesuai dengan harapan. Hal tersebut seringkali berlebihan dengan penawaran harga karena belum tentu sesuai dengan kehebatan ponsel.

Samsung Galaxy A5 : Kualitas Layar tinggi dan rendah

Kami telah melihat gambar secara berdampingan pada Galaxy A5 dan produk andalan Galaxy S5, merupakan produk baru dengan resolusi 1920 x 1080 panel amoled. Perangkat andalan ini memiliki keseimbangan layar yang lebih jernih dari pada A5. Meskipun demikian, untuk foto, terutama pada bagian warna kulit, hasil dari A5 memberikan tampilan visual yang lebih baik dengan warna yang bagus.

Samsung Galaxy A5 review (6)-970-80

Perbedaan resolusi diantara keduanya tidaklah selalu memperlihatkan hasil yang signifikan seperti kedengarannya, meskipun teknologi tampilan pentile tidaklah selalu jernih. Terdapat sekitar setengah jumlah pixel pada layar A5 dibandingkan dengan S5, hal itu terutama terlihat pada bagian teks yang kurang terlihat halus definisi warnanya. Lihatlah dengan lebih teliti dan kamu akan melihat pixel individual , sesuatu yang hampir tidak pernah ada pada perangkat andalan.

Seperti pada A5 yang mempunyai panel AMOLED yang terdapat banyak hentakan warna, dan bahkan jika tidaklah secara netral seimbang seperti pada beberapa panel lainnya , terdapat banyak kecerahan warna. Selain itu , pengguna juga dapat menonton video dari berbagai sudut pandang bahkan dapat dari sudut pandang yang paling tajam sekalipun. Plihan mode empat layar adaptif cinema, photo, dan dasar memenuhi untuk penampilan yang berbeda, dengan foto dan penawaran dasar kontras rendah dan sebuah keseimbangan tampilan yang lebih enak dilihat mata.

Samsung-Galaxy-A5-pic

Kami telah memonton klip You Tube dan menyukainya, yang mana terlihat kualitasnya ketika melihat dengan layar penuh . Suaranya, bagaimanapun diproyeksikan dari sebuah speaker tunggal pada bagian belakang perangkat, yang ketika ditutup hampir seluruhnya sehingga suara yang timbul akan terpendam. Itu bukan suara yang jelek, tetapi pada skala ini sulit bahkan hampir tidak bulat, bass-laden audio mungkinlah yang Anda ingin dengar. Meskipun jack headphone berukuran 3.5mm yang secara aneh ditempatkan di bagian bawah perangkat, bukan pada bagian atas tetapi terdengar jauh lebih baik

Secara keseluruhan layar dari Galaxy A5 sudah lah sangat baik, walaupun bahkan jika tidak memiliki resolusi pixel yang didukung dengan teknologi lainnya. Pada keseimbangan, perangkat ini terlihat menonjol jika dihadapkan dengan Sony Z3 Compact.

Samsung Galaxy A5 :Kemampuan Kamera

Kemampuan kamera merupakan fitur ponsel yang penting sehingga secara terus menerus meningkat, dan Galaxy A5 terlihat baik pada bagian ini. Sensor di bawah penutupnya memiliki ukuran 13 MP yang sama dengan pendahulunya, yaitu Galaxy S4, meskipun tidak adanya fitur image stabilisation yang memberikan efek bagus. Hal tersebut menunjukkan bahwa seberapa jauh peningkatan beberapa kamera yang datang dalam beberapa tahun terakhir.

Di luar ruangan dengan adanya matahari saat musi semi di Inggris dan menghasilkan foto dengan tampilan yang baik di layar. Ketika foto tersebut dipindahkan ke komputer, bagaimanapum, warna yang dihasilkan kadangkala terlihat tua , sementara menjernihkan dengan skala 100 persen tetap tidak sesuai dengan harapan kami.

Dengan cahaya yang memudar begitu pula juga pada kemampuan untuk mendapatkan gambar yang terbaik. Kami mengambil gambar sebuah portable charger Samsung dengan gambar giant Panda dalam sebuah ruangan yang gelap pada sore hari dan meskipun cukup tajam hasilnya, tetapi karena tingkat pengolahan lebih lanjut telah mengurangi detil keseluruhan dan memperkenalkan warna yang kurang jernih. Panda yang kasihan.

Antar muka pada kamera merupakan ciri tipikal dari Samsung, dan sementara pada tingkat ini tidak adanya fitur real-time HDR (high dynamic range) untuk menyeimbangkan bayangan dan detil warna cahaya, mode tersebut tetap ada dalam format yang berbeda setelah munculnya di antara mode yang tersedia. Kemampuan untuk menyentuh layar untuk memberikan fokus dan membidik merupakan hal yang menyenangan dan pekerjaan yang mudah seperti yang kami bayangkan, meskipun fokus close up tidaklah begitu bagus.

Jika Anda menginginkan kamera dengan pengambilan foto dengan detil yang tajam maka Galaxy A5 tidaklah sesuai dengan ekspektasi Anda, tetapi dengan membidik yang cuku baik dan mudah penggunaannya, serta respon yang bagus, dan memiliki mode yang cukup banyak untuk memenuhi semua kebutuhan.

Samsung Galaxy A5 : Daya tahan baterai

Dalam seminggu penggunan dengan produk andalan Galaxy S5, kami tidaklah terkesan dengan daya tahan baterainya seringkali berjuang dalam penggunaanya sepanjang hari dengan penggunaan norml. Ponsel itu memiliki baterai dengan kapasitas 2800 mAh, pada Galaxy A5 kapasitasnya 2300 mAh yang hanya berbeda sedikit.

samsung-galaxy-a5-04724-002

Tetapi sebelum digunakan. Bagaimanapun, kita tidak dapat mengatakan bahwa A5 memiliki daya tahan baterai yang hebat, hal itu cukup untuk memenuhi penggunaan seharian dengan normal. Sebenarnya tidaklah lebih baik dari perangkat andalan S5 . Adanya keseimbangan dari daya pacu dan resolusi layar sehingga tetap menjaga semua fitur berjalan baik jika kami bandingkan dengan Galaxy S5 yang kekurangan daya pacu. Kami tidak mengatakan bahwa A5 sangat lah hebat, tetapi hal tersebut yang menjadi keuntungannya.

Jika daya tahan baterai sudah tinggal sedikit maka terdapat power saving mode untuk memperketat penggunaan background data, performa, dan jika Anda mau mengganti layar ke grayscale. Mode Ultra power save melangkah lebih jauh dengan mengalihkan home screen menjadi titik akses dasar dengan sejumlah fitur yang terbatas.

Samsung Galaxy A5 : Kesimpulan

Setuju bahwa Samsung sedang memimpin dalam hal desain, Galaxy A5 adalah contoh perangkat dengan kualitas yang baik. Tentu saja, kami lebih memilihnya untuk ditaruh di saku dari pada produk andalan Galaxy S5 tetapi hal itu dapat digantikan dengan S6 yang akan datang pada bulan April, yang mana memiliki dual terbaik yaitu dalam hal desain dan daya pacu.

Jika Anda sedang menginginkan bentuk ponsel yang ramping, ponsel menarik yang menjadi kebutuhan utama terdapat pada Galaxy A5. Walaupun pembeli akan mengeliligi toko, dan akan menyukai Sony Xperia Z3 Compact yang tersedia dengan harga yang mirip dan kemungkinan dapat menghadang Samsung.

Setelah menggunakan Galaxy A5 selama tiga hari, kami mempunya beberapa kritikan dan jauh diantaranya : kami menyukai OS Android Lollipop untuk penggunaan yang lebih lancar, daya tahan baterai yang dapat lebih baik lagi, dan kamera sesuai dengan harga pasarnnya yang cukup dalam tingkat menengah.

Ponsel ini memiliki desain eksterior yang mengagumkan sehingga Galaxy A5 mendapat poin kemenangan , hal tersebut memberikan petunjuk untuk kedatangan Ponsel Samsung yang akan datang. Sebagai alternatif ponsel Android yang tingkatnya lebih rendah dari produk Apple iPhone 6, maka pembeli akan mengubah pemikirannya, karena tanpa biaya yang tinggi untuk membeli ponsel A5 saat pertama kali.

button (16)