Ulasan HTC U11: Layar Quad HD + Snapdragon 835 + ROM 128 GB

HTC cukup memukau di awal tahun ini dengan meluncurkan smartphone premium bernama U Ultra. Beberapa bulan kemudian, produsen asal Taiwan tersebut kembali memperkenalkan smartphone mewah lainnya yaitu HTC U11. Mari kita cermati spesifikasi utamanya.

Ulasan HTC U11

HTC U11 – Spesifikasi

Smartphone ini terlihat cukup menarik karena sisi depan dan belakangnya dilapisi kaca 3D. HTC U11 hadir dengan layar Super LCD5 berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel (Quad HD). Smartphone ini juga layak bertarung di jajaran smartphone tertangguh dunia karena diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz. Ya, kalian mungkin sudah dapat menebak bahwa Xiaomi Mi 6, Sharp Aquos R, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus, serta Sony Xperia XZ Premium siap menghadang smartphone HTC ini.

Lebih lanjut, U11 hadir dengan varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Menariknya, beberapa negara akan mendapatkan varian RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Kedua varian ini didukung slot microSD card. Beralih ke sektor fotografi. Kamera utamanya beresolusi 12 MP denggan teknologi UltraPixel 3, diafragma f/1.7, OIS, PDAF, dua LED flash, serta dua LED flash. Kalian pecinta fotografi perlu mempertimbangkannya karena kamera utamanya dinobatkan oleh DxOMark sebagai kamera smartphone terbaik saat ini. HTC U11 bahkan mengalahkan Google Pixel dan Samsung Galaxy S8. FANTASTIS!! Sementara itu, untuk berfoto selfie, terdapat kamera depan 16 MP dengan diafragma f/2.0.

Ulasan HTC U11

Hal menarik lain yang dapat dijumpai pada HTC U11 adalah fitur Edge Sense yang memungkinkan kita untuk membuka berbagai aplikasi dengan menekan sisi kiri dan kanannya saja. Tak hanya itu, HTC U11 sudah bersertifikasi IP67, yang berarti smartphone ini kedap air dan debu. Meskipun memiliki berbagai fitur menawan, sayangnya HTC U 11 ditenagai baterai 3000 mAh saja. Beberapa spesifikasi lainnya sama dengan yang dimiliki HTC U Ultra, meliputi pemindai sidik jari, HTC Sense UI berbasis Android 7.1 Nougat, earphone U Sonic, serta kecerdasan buatan Sense Companion.

HTC U11 – Harga

Tersedia lima pilihan warna yang dapat kalian pilih yaitu Silver, Blue, Black, White, dan Red. Nah, apakah smartphone ini mahal? Ternyata, HTC U11 ditawarkan dengan harga mulai dari $650 atau Rp 8,8 juta. Harga ini bahkan lebih murah dari Samsung Galaxy S8 dan Sony Xperia XZ Premium. HTC akan mulai memasarkannya secara global mulai Juni 2017. Apakah kalian berminat untuk membelinya?