Ulasan Fujifilm FinePix XP80

Pendahuluan

XP80 merupakan kamera tidak datar terbaru dari Fujifilm, yang memamerkan kemampuan tahan airnya di bawah 15 meter, tahan banting dari 1.65m, tahan beku di bawah suhu -10 derajat celcius dan juga tentunya tahan debu dan tahan pasir. Kamera ini didesain sebagai sebuah kamera keluarga dan pertualangan, sempurna untuk orang-orang yang suka mengambil gambar dalam semua macam kondisi. Fujifilm FinePix XP80 juga membanggakan sensor 16.4 juta piksel 1/2.3 inch BSI-CMOS dan sebuah 5x optikal zoom, yang 28mm di sudut lebar. Seiring dengan spesifikasi tersebut , terdapat juga Wi-Fi di dalamnya untuk pemotretan jarak jauh, 11 digital filter terdepan, dan layar 2.7 inci LCD dengan lapisan anti reflektif. Perekaman video full HD juga tersedia. Fujifilm FinePix XP80 initersedia dalam plihan warna hitam, biru, kuning, dan ungun untuk harga sekitar Rp 2.989.770.

Penggunaan yang mudah

Fujifim telah menggunakan desain yang sangat mirip untuk semua kamera rugged untuk beberapa waktu, dan XP80 tidaklah berbeda. Kamera berbentuk bulat, pinggirannya melengkung, dan itu tersedia dalam berbagai warna yang berbeda – termasuk vibrant purple yang Fujifilm mengirimkannya ke kami untuk ulasan ini.

Lensanya sendiri , yang terbungkus sepenuhnya dalam kamera sehingga menjadi tahan air, menonjol sedikit dari atas kamera dalam bentuk bulat.

Pada bagian depan dari Fujifilm FinePix XP80 sangatlah nyaman bagi jari Anda untuk menempel di punggung kamera dan membantu Anda untuk memegangnya. Jika Anda sedang menggunakan kamera dengan sarung tangan mungkinlah sedikit kurang berguna karena tidak timbul terlalu jauh dari depan kamera.

Sisi bagian Fujifilm FinePix XP80 hanyalah sebagai entri point untuk kamera, dengan sisanya disegel dan dibungkus untuk kedap air. Pada sisi kameranya, Anda akan menemukan slot kartu memori (untuk kartu SD) dan soket untuk sebuah kabel listrik, seperti layaknya baterai. Ini diproteksi oleh sebuah pintu yang disegel oleh mekanisme memutar yang Anda perlu aktifkan untuk melepaskannya. Hal ini cukup mungkin bahwa Anda akan dapat melakukan hal ini secara tidak sengaja, karena Anda harus menekan tombol di bagian tengah kunci untuk memutar nya.

Ulasan Fujifilm FinePix XP80
Bagian depan dari Fujifilm FinePix XP80

Pengisian baterai dilakukan dengan melalui tubuh kamera itu sendiri, dan sebuah alat pengisian baterai yang terpisah tidak disediakan. Meskipun demikian, pengisian baterainya tidaklah memakan waktu terlalu lama- seperti yang dikatakan, jika Anda berpikir Anda akan mengambil banyak gambar sebelum Anda dapat mengisi lagi, itu akan menjadi investasi berharga dengan menggunakan baterai kedua.

Terdapat cukup banyak beberapa tombol pada Fujifilm FinePix XP80, semuanya itu dapat dicapai sangat mudah dengan ibu jari Anda ketika memegang kamera di tangan kanan Anda. Hal ini membuatnya sanya mudah digunakan dengan satu tangan. Pada bagian atas kamera terdapat tombol on/off, tombol perekam video dan tombol pelepas rana. Tombol pelepas rana bertekstur dan cukup besar, yang sangat berguna ketika Anda menggunakan kamera baik dengan sarung tangan, atau di bawah air.

Anda akan menemukan tombol terakhir kamera pada bagian belakang kanan dari kamera. Dekat bagian atas kamera adalah tombol-tombol zoom , yang diberi tanda W(lewar) dan T (telephoto). Tombol ini ditonjolkan dari tubuh kamera, lagi untuk membuatnya mudah untuk digunakan saat bekerja dengan sarung tangan atau di bawah air. Dalam kondisi normal, tombol dapat sedikit kaku untuk digunakan, tetapi menggerakkan tombol tersebut kebawah atau menarik zoom tersebut tetaplah dapat cukup lembut dan cepat.

Ulasan Fujifilm FinePix XP80
Bagian belakang Fujifilm FinePix XP80

Sebuat tombol kecil pemutaran kembali (play back) dapat ditemukan hanya di bawah tombol telephoto, yang baik-baik saja untuk digunakan dalam keadaan normal, tapi sedikit lebih sulit dengan sarung tangan. Hanya di bawah tombol ini, Anda akan menemukan sebuah pad 4 navigasi standar, yang ukurannya sedikit lebih kecil dan sulit untuk digunakan saat penggunaan dengan sarung tangan. Jika Anda hanya sedang menggunakannya di bawah air, tidaklah terlalu sulit juga untuk digunakan.

Pad tersebut terdiri dari sebuah tombol menu /OK pada bagian tengah pad, dikelilingi oleh kunci arah yang memiliki fungsi spesifik sampai dua atau lebih : bagian kiri untuk focus macro/standard, bagian bawah untuk pilihan waktu , atas untuk kompensasi eksposur (dan menghapus dalam pemutaran kembali) dan bagian kanan untuk pilihan flash.

Dua tombol terakhir, Anda akan menemukan sebuah tombol akses langsung untuk kegunaan Wi-Fi atau pengambilan gambar secara terus-menerus dan sebuah tombol tampilan yang membiarkan Anda untuk mengganti antara tipe-tipe berbeda dari tampilan pemutar kembali (play back), atau bertindak sebagai tombol kembali ketika bergulir melalui menu.

Ulasan Fujifilm FinePix XP80
Bagian atas dari the Fujifilm FinePix XP80

Berbicara tentang menu, ini adalah di mana Anda harus membuat perubahan pengaturan kunci yang belum dipenuhi oleh pad arah. Pada menu ini juga Anda akan menemukan mode pencahayaan yang berbeda yang tersedia bagi Anda. Kemungkinan bahwa untuk sebagian besar saat Anda akan ingin mengambil foto dengan Scene Recognition Auto karena hal ini akan berarti bahwa kamera akan secara otomatis memilih scene mode dan menerapkan pengaturan terbaik. Meskipun demikian, jika Anda ingin mengambil foto dengan sedikit pengaturan dari Anda sendiri maka mungkin saja untuk berali menggunkan mode program. Meskipun hal ini tidak memberikan cukup fleksibilitas yang sama dari kontrol manual, itu berarti beberapa pengaturan, seperti sensitivitas ISO dapat diubah.

Mode pencahayaan (paparan cahaya) lainnya termasuk filter digital terdepan jika Anda ingin bereksperimen dengan cara gambar Anda terlihat dan scene mode tertentu yang berbeda, seperti pada di bawah air, pemandangan dan panorama.

Hal ini sedikit melelahkan harus melalui sistem menu untuk membuat beberapa perubahan ini, sehingga akan lebih baik jika tombol akses cepat bisa dimasukkan pada Fujifilm FinePix XP80. Seperti yang dikatakan, kamera ini semuanya tentang pengambilan foto dan berkonsentrasi pada komposisi dan sebagainya, dari pada hanya mengkhawatirkan tentang perubahan penganturan dengan sangat sering.

Ulasan Fujifilm FinePix XP80
The Fujifilm FinePix XP80 di tangan

 

Di sisi lain, sistem menu itu sendiri cukup mudah, dan dengan relatif sedikit pilihan yang ditawarkan, tidaklah mengambil waktu yang lama untuk berkenalan dalam menggunakan sistem pengaturannya. Terdapat sebuah menu pengambilan gambar seperti layaknya menu pengaturan, dimana Anda akan menemukan pilihan-pilihan termasuk pengaturan tanggal/waktu, mode diam, format kartu memori dan sebagainya.

Penggunaan fungsi Wi Fi pada Fujifilm FinePix XP80 sangatlah mudah. Anda memiliki beberapa pilihan – Anda bisa menggunakan ponsel / tablet Anda sebagai remote control untuk kamera yang mana sangatlah besar untuk selfies, potrait kelompok, dan sudut yang terlihat canggung, atau Anda dapat mengirim gambar yang telah Anda ambil ke ponsel Anda untuk membagikannya pada jaringan sosial. Ketika Anda sedang menggunakan aplikasi remote control, Anda tidak dapat mengubah terlalu banyak pengaturan, selain dari beralih pada flash, self-timer atau memperluas atau menarik kembali zoom. Anda dapat mengambil baik kedua fragmen gambar dan video di dalam aplikasi.

Layar LCD pada bagian belakang dari Fujifilm FinePix XP80 cukup relatif kecil dibandingkan dengan kamera cosmpact standar yang terbanyak, tetapi tidak pernah kurang dalam memberikan pandangan yang cerah dan jelas dari layar. Jika Anda mengambil gambar di bawah air, tetapi Anda sendiri tidak di bawah air (misalnya dapat dikatakan bahwa Anda menaruh tangan Anda ke dalam kolam batu ), makan dapat sedikit sulit untuk melihat apa yang terdapat pada layar dari beberapa sudut, tetapi tetap dapat terlihat dan dimengerti.

Fujifilm FinePix XP80: Kualitas gambar

Semua dari gambar-gambar contoh dalam ulasan ini diambil menggunakan pengaturan 16 MP JPEG, yang memberikan ukuran gambar standar sekitar 7 MP.

Berbicara secara umum, telah sering terjadi bahwa kamera ruggedcenderung untuk menghasilkan kualitas gambar yang sedikit di bawah kamera poket lainnya. Hal ini merupakan sebuah talik ulur sebagai fakta bahwa kamera ini tergolong rugged dan Anda dapat mengambil foto di bawah air , melemparnya ke dalam air, dan sebagainya.

Dalam pencahayaan yang baik, Fujifilm FinePix XP80 dapat mampu menghasilkan beberapa gambar yang cerah dan menarik, tetapi Anda dapat melihat beberapa contoh gambar smoothing jika Anda melihat dekat pada gambar secara 100%.. Kemungkinan bahwa Anda akan ingin lakukan dengan kamera seperti ini meskipun cukup rendah, dan di cetak dan di web dengan ukuran normal, gambar memiliki jumlah detil dengan keseluruhan yang baik.

Ketika Anda bergerak melalui berbagai sensitivitas, terdapat lebih banyak bukti dari hilangnya detail dan halusnya gamabr, dan tepat di ujung atas ISO 1600, ada cukup banyak detil yang hilang jika Anda melihatnya dengan sangat hati-hati. Bagaimanapun juga, sekali lagi jika Anda mengeprint atau menampilkan pada ukuran normal atau kecil, secara keseluruhan mengagumkan , tidaklah terlalu buruk .

Warna-warnanya adalah cerah dan menarik juga, menghasilkan gambar-gambar yang alami tanpa terlalu banyak vibrance. Mode metering automatis pada Fujifilm FinePix XP80 melakukan pekerjaan yang layak dalam memproduksi pencahayaan yang akurat, tanpa membutuhkan panggilan kompensasi pencahayaan, kecuali dalam situasi kontras yang sangat tinggi.

Fujifilm FinePix XP80 mempunyai sebuah optikal zoom 5 x, yang cukup untuk sebagian besar situasi di setiap harinya. Gambar diambil di ujung zoom sehingga mempertahankan jumah detil yang sangat baik. Sementara itu, Anda juga dapat menggunakan makro fokus untuk lebih dekat dengan subjek Anda. Terdapat hasil yang beragam dengan ini, terutama saat pengambilan gambar di bawah air, dalam hal ini membantu untuk beralih ke mode makro khusus di bawah air.

Pengotor

XP80 mempunyai tujuh pengaturan sensitivitas yang tersedia pada resolusi penuh, berkisar antara ISO100 dan ISO6400. Pengambilan gambar ISO6400 hanya ditangkap pada sebuah resolusi maksimum 8MP, sementara mode ISO auto dapat ditutup pada ISO400, 800 atau 1600.

Rentang fokal

Lensa kamera dengan 5x optikal zoom memberikan Anda sebuah rentang fokal dari 28-140mm (dalam hal 35 mm kamera). Ini bukanlah lensa yang lebar pada pasar kamera yang tangguh, meskipun pilihan konversi lensa Fuji sudut lebar ACL-XP80 menciptakan panjang fokal yang setara 18mm.

Penajaman

Fujifilm FinePix XP80 tidak memiliki fitur alat penajaman apapun di dalamnya sehingga jika Anda ingin mempertajam gambar, Anda membutuhkan untuk menggunakan program edit eksternal seperti Adobe Photoshop. Kami menggunakan pengaturan penajaman yang standar di tes kami. Kami menemukan bahwa karena tidak adanya kontrol pengotor untuk menghasilkan gambar yang halus, proses penajaman hanya menambahkan pengotor saja yang terdapat di gambar bahkan akan lebih parah. Gambar tampak cukup tajam juga.

Kualitas file

Kedua pilihan kompresi JPEG bisa dipilih: Halus atau Normal.

Penyimpangan kromatik

Kroma (kemurnian warna) ditangain baik pada Fujifilm FinePix XP80. Kami menemukan jejak itu, tapi itu hanya ringan dan di tepi ekstrim dari frame. Secara keseluruhan mungkin saja munculnya pengotor pada gambar yang dapat menghancurkan kroma, dalam cara apapun, dapat saja juha menghancurkan garis bersih manapun.

Makro

Mode makro pada XP80 membiarkan Anda untuk fokus ke 9 cm dari subjek Anda. Ini merupakan cukup dekat untu menangkap banyaknya detil, tetapi dari tempat dekat sangat mengesankan seperti mode makro 1cm yang ditawarkan oleh beberapa kamera tangguh.

Ulasan Fujifilm FinePix XP80
Macro

Flash

Flash yang tertanam pada kamera terdiri dari empat mode antara lain : Auto, Forced Flash, Suppressed Flash dan Slow Synchro. Mode Red-eye removal dapat diaktifkan atau dimatikan melalui menu utama.

Pada pengujian kami dengan XP80 secara sukses terhindar dari red-eye dan flash dihasilkan hanya pada minor sudut lebar vignetting dari jarak 1.5 m.

Filter terdepan

Lima belas efek Filter terdepan tersedia dan melihat pratinjau langsung seperti Anda mengambil gambar. Pilihan dari Toy Camera, Miniature, Pop Color, tinggi-Key, Low-Key, Tone Dinamis, Fish-Eye, Soft Focus, Palang Layar dan Warna Partial (merah, oranye, kuning, hijau, biru dan ungu).

Panorama

Mode Gerak Panorama 360 kamera akan menangkap 120 , 180 atau 360 secara otomatis saat Anda menggerakkan kamera ke arah kiri atau kanan. Hasil khas dari kamera dengan fitur serupa dan dirampingkan menjadi sekitar 1.100 piksel vertikal. Beberapa tanda-tanda garis-garis kecil yang terlihat jika Anda meneliti, dan Anda tidak dapat menggeser kurang dari minimum 120 . Bahkan ketika berjalan dengan lancar, sistem harus berjuang untuk menangkap gambar dengan berhasil.

Ulasan Fujifilm FinePix XP80

Fujifilm FinePix XP80: Sample gambar.

Ini adalah pilihan gambar sampel dari kamera Fujifilm FinePix XP80, yang semuanya diambil menggunakan pengaturan 16 MP Fine JPEG. Thumbnail di bawah link ke versi ukuran penuh, yang belum diubah dengan cara apapun.

 

Sampel movie

Ini adalah sebuat sampel movie pada pengaturan kualitas terbaik 1920×1080 piksel pada 30 frame per detik. Harap dicatat bahwa film kedua 18 detik ini dalam ukuran 31.2Mb.

Gambar-gambar produk

Fujifilm FinePix XP80: Spesifikasi

Nama Model FinePix XP80
Jumlah piksel efektif 16.4 juta piksel
Sensor gambar 1/2.3-inch CMOS dengan filter warna utama
Total jumlah piksel: 16.76 juta piksel
Penyimpanan media Memori internal (kira-kira96MB)
SD / SDHC / SDXC kartu memori *1
Format file still imageJPEG (Exif Ver 2.3)*2
(Desain aturan untuk sistem File Kamera sistem compliant / DPOF-kompatibel)movie

File Format Movie : MOV
Movie Video kompresi: H.264
Audio : Linear PCM Monaural

Jumlah piksel dicatat L : (4:3) 4608 x 3456 / (3:2) 4608 x 3072 / (16:9) 4608 x 2592 / (1:1) 3456 x 3456
M : (4:3) 3264 x 2448 / (3:2) 3264 x 2176 / (16:9) 3264 x 1840 / (1:1) 2432 x 2432
S : (4:3) 2048 x 1536 / (3:2) 2304 x 1536 / (16:9) 1920 x 1080 / (1:1) 1728 x 1728<Gerakan Panorama>
360 Vertical : 11520 x 1632 Horizontal : 11520 x 1088
180 Vertical : 5760 x 1632 Horizontal : 5760 x 1088
120 Vertical : 3840 x 1632 Horizontal : 3840 x 1088
Lensa NamaLensa Fujinon 5x optikal zoomPanjang fokal

f=5.0mm – 25.0mm, ekivalen sampai 28 – 140mm pada format 35mm

full-aperture

F3.9 (lebar) – F4.9 (Telephoto)

konstitusi

13 elemen dalam 11 kelompok
(termasuk 4 elemen aspherical)

Digital zoom digital zoom pintar : kira-kira2x (sampai kira-kira10x, dengan 5x optikal zoom)
Aperture F3.9 / F6.2 (Lebar)
F4.9 / F8.0 (Telephoto)
jarak fokus
(dari permukaan lensa)
NormalWide : kira-kira60cm to infinity / 1.9 ft. to infinityTelephoto : kira-kira1.0m to infinity / 3.2 ft. to infinity

Makro

Wide : kira-kira9cm – 80cm / 3.5 in. – 2.6 ft.

Telephoto : kira-kira1.0m – 3.0m / 3.2 ft. – 9.8 ft.

Sensitivitas AUTO / AUTO(400) / AUTO(800) / AUTO(1600)
Equivalent to ISO 100 / 200 / 400 / 800 / 1600 / 3200 / 6400*( Standar output Sensitivitas)* ISO 6400 adalah efektif dalam ukuran gambar M atau S.
Kontrol pencahayaan TTL 256-zone metering
Mode pencahayaan Programmed AE
Mode pengambilan gambar Portrait, Pemandangan, Olahraga, Malam hari, Malam hari (Tripod), Matahari terbenam, Salju, Pantai, Di bawah air, Di bawah air (Makro), Pesta, Bunga, Teks
Penstabil gambar Tipe pergantian CMOS
Deteksi wajah Yes
Kompensasi pencahayaan -2.0EV – +2.0EV 1/3EV step
kecepatan rana (Mode auto) 1/4 sec. to 1/2000 sec., (Semua mode lainnya) 4 sec. to 1/2000 sec.
Pengambilan gambar secara terus-menerus ATASH : kira-kira10 fps max. 10 frames (Ukuran L, M) / maks, 20 frame (ukuran S)
M : kira-kira5.5 fps max. 10 frame (Ukuran L, M) / maks, 20 frame (ukuran S)
L : kira-kira3.3 fps max. 10 frame (Ukuran L, M) / maks, 20 frame (ukuran S)
SH : kira-kira60 fps max. 70 frame (Ukuran S*)* S 16:9 only

AKHIR

H : kira-kira10 fps max. 10 frame (Ukuran L, M) / maks, 20 frame (ukuran S)
M : kira-kira5.5 fps max. 10 frame (Ukuran L, M) / maks, 20 frame (ukuran S)
L : kira-kira3.3 fps max. 10 frame (Ukuran L, M) / maks, 20 frame (ukuran S)

*Gunakan kartu dengan kecepatan level SD dengan level 10 atau lebih tinggi.

*Laju Frame dan jumlah tercatat dari frame bervariasi dengan kondisi pemotretan.

Bracketing otomatis
Fokus ModeSingle AF / Continuous AFtipe

TTL contrast AF, AF assist illuminator available

AF pilihan frame

Center / Multi / Tracking

White balance Automatic scene recognition PresetFine,Bayangan , cahaya fluorescent (Daylight), Fluorescent light (putih hangat), cahaya fluorescent (Cool White), Lampu pijar, Di bawah air
Self-timer 10 sec. / 2 sec. delay, Group Timer
Interval shooting Ada
Flash Auto flash (i-flash)
Effective range : (ISO AUTO)NormalLebar : kira-kira70cm – 4.4m / 2.3 ft. – 14.4 ft.

Telephoto : kira-kira70cm – 3.8m / 2.3 ft. – 12.4 ft.

Makro

Lebar : kira-kira30cm – 2.0m / 1.0 ft. – 6.5 ft.

Telephoto : kira-kira1.0m – 3.0m / 3.2 ft. – 9.8 ft.

Mode flash Red-eye removal OFFAuto, Forced Flash, Suppressed Flash, Slow Synchro.Red-eye removal ON

Auto reduksi Red-eye, Reduksi Red-eye dan Forced Flash, Suppressed Flash, Reduksi Red-eye & Slow Synchro.

Hot shoe
LCD monitor 2.7-inch, kira-kira460K-dot, TFT color LCD monitor, kira-kira97% coverage for shooting, 100% for playing back
Perekaman film Full HD 1920 x 1080 60p / 30p (max 29 min)
HD 1280 x 720 60p
640 x 480 30p
dengan suara monaural , filter angin.
Fungsi Zoom dapat digunakan.*Menggunakan sebuah kartu dengan level kecepatan SD dengan level 10 atau lebih tinggi.
Fungsi fotografi SR AUTO, Program AE, Action camera mode, Pro low-light, HDR, Natural Light & with Flash, High Speed movie(120 / 240 fps), Advanced Filter for still image : Toy camera / Miniature / Pop color / High-key / Low-key / Dynamic tone / Soft Focus / Cross Screen / Fish-eye / Partial color / Sketch, Advanced filter for movie : Toy camera / Pop color / High-key / Low-key / Fish-eye / Partial color / Sketch, Framing guide, Frame No. memory, Date stamp, Motion panorama360, Automatic LCD brightness adjustment
Fungsi play back (pemutaran kembali) Multi-frame playback (with microthumbnail), Protect, Resize, Crop, Slide show, Image rotate, Photobook assist, Mark for upload, Erase selected frames, Favorite, Image Search, Movie edit
Kegunaan lainnya PictBridge, Exif Print, 35 pilihan bahasa, Perbedaan waktu, mode diam
Tahan debu : IP6X
Tahan air : IPX8 (up to 15.0m, within 120 min.)
Anti banting : Method;MIL-STD-810F-516.5 Fuji’s standard;1.75m
Wireless transmitter (standard) StandardIEEE 802.11b / g / n (protokol standard wireless)Mode akses

Infrastruktur

Fungsi Wireless Geotagging / komunikasi Wireless (transfer gambar) / Lihat & Mendapatkan gambar/ Pemotretan kamera jarak jauh / PC Autosave
Terminal Output Video-Antar muka digital

USB 2.0 High-speed, Micro USB terminal

Output HDMI

Konektor mikro HDMI (Type D)

Power supply Baterai Li-ion NP-45S (termasuk)
Dimensi 104.1mm (W) x 66.5mm (H) x 25.9mm (D) / 4.0 in. (W) x 2.6 in. (H) x 1.0 in. (D)

  • * tidak termasuk projeksi.
Berat Kira-kira179g / 6.3 oz. (termasuk baterai dan kartu memori)
Kira-kira162g / 5.7 oz. (tidak termasuk baterai dan kartu memori)
Suhu operasional -10 C – +40 C (+14 F – +104 F)
Kelembapan operasional 10% – 80% (tanpa kondensasi)
Panduan untuk jumlah frame yang tersedia untuk pengoperasian dengan baterai *3 Kira-kira 210 frames (mode AUTO)
Aksesoris termasuk Baterai Li-ion NP-45S
Adapter tenaga AC AC-5VT
Kabel USB
Hand strap
Manual pemilik
Aksesoris pilihan Baterai Li-ion NP-45S
Lensa kamera aksi ACL-XP70

Kesimpulan

Fujifilm FinePix XP80 merupakan sebuag kamera poket berbentuk melengkung yang baik, yang ideal jika Anda adalah orang bertipe yang suka dengan liburan pertualangan atau, alternatifnya jika Anda hanya mencari untuk sesuatu yang akan mampu menahan kehidupan keluarga rata-rata.

Meskipun kualitas gambar mungkin tidak cukup setinggi beberapa kamera tanpa kredensial rugged seperti itu, untuk liburan atau kamera keluarga, itu masih cukup baik dan Anda harus senang dengan apa yang dapat dihasilkan oleh kamera ini.

Pada cahaya rendah , Fujifilm FinePix XP80 bukanlah performer yang terbaik, tetapi sekali lagi, kamera ini berdiri dengan mempunyai kesempatan baik bahwa merupakan jenis kamera yang terutama akan digunakan dalam kondisi cerah, seperti di pantai, berselancar atau di lereng ski, sehingga mungkin tidaklah menghasilkan banyak masalah.

Dengan memiliki Wi-Fi yang tertanam di dalamnya dapat memberikan lapisan tambahan kegunaan lainnya, yang membuatnya mudah untuk mengambil gambar atau video secara berkelompok dan selfie sekali lagi merupakan suatu hal yang akan mebuat fotografer berlibur dengan santai. Mampu mentransfer gambar Anda ke telepon Anda untuk berbagi pada jaringan sosial juga menarik bagi mereka yang ingin membuat teman-teman mereka iri dengan liburan yang terlihat pada di Instagram, tentu saja.

Penggunaan XP80 itu sendiri juga cukup mudah, tetapi beberapa tombol bisa dilakukan dengan menjadi sedikit lebih sulit ketika Anda menggunakan kamera dengan sarung tangan . Jika Anda sedang mencari sesuatu untuk diambil foto ada liburan bermain ski Anda, Anda mungkin menemukan cara penggunaan yang memakai trik sedikit- bagaimanapun juga, pada sebaliknya kamera ini lebih mudah digunakan di bawah air, jadi jika pantai dan olahraga air yang lebih dari kantong Anda, maka Anda harus baik-baik.

Secara keseluruhan Fujifilm FinePix XP80 cukup sederhana, tetapi merupakan kamera yang efektif untuk digunakan. Tidak adanya terlau banyak kustomisasi atau pengaturan yang ribet, tetapi untuk sebuah kamera seperti ini, hal ini tidaklah terlalu penting.

Penilaian (dari 5)

Desain 4
Fitur 4
Penggunaan yang mudah 4
Kualitas gamabr 3.5
Nilai uang 4

Fujifilm FinePix XP80: Lawan utama

Canon Powershot D30

Canon Powershot D30

Canon D30 juga menawarkan 13 MP , 5 x zoom, video 1080p HD, GPS yang tertanam di dalamnya, dan layar 3 inci.

Nikon Coolpix AW120

Nikon Coolpix AW120

Coolpix AW120 merupakan kamera poket aksi terbaru dari Nikon. Nikon AW120 16 MP mempunyai lensa 5x zoom (24-120mm), 3 inci OLED 921K-dot screen, GPS tertanam di dalamnya dan wi-fi, pengambilan gambar 8 fps dan dapat merekam video penuh 1080 p.

Olumpus Tough TG-3

Olympus Tough TG-3

Olympus Tough TG-3 adalah kamera poket baru yang tahan air, beku, dan debu untuk tahun 2014. Dengan memamerkan kecepatan tinggi aperture lensa f2.0, TG-3 16 MP juga menawarkan wi-fi yang tertanam di dalamnya dan konektivitas GPS, merekam film 1080p HD, lensa 4 x zoom dan layar OLED 3 inci.

Panasonic Lumix DMC-FT5

Panasonic Lumix DMC-FT5

Panasonic Lumix DMC-FT5 merupakan kamera yang tahan beku, banting , air, dan debu. Kamera Panasonic FT5 yang ditunjuk secara spesifik ini juga memberikan fitur GPS yang tertanam di dalamnya, wi-fi , dan kegunaan NFC, sebuah kompas, altimeter dan barometer, 4.6 x zoom, dapat merekam film full HD 1920×1080 dan sebuah sensor 16 MP.

Ricoh PX

Ricoh PX

Ricoh PX merupakan sebuah kamera poket yang sederhana tetapi sebenarnya lebih kuat dari apa yang terlihat dari luar, tahan air sampai kedalaman 3 m dan tahan banting dari ketinggian 1.5m. Entri pertama dari Ricoh ke pasar kamera aksi juga menawarkan sensor 16 MP, 5 x lensa zoom dan video 720 p. Dapatkah Ricoh PX menjadi tangguh seperti pada kamera-kamera dari Olympus ?

Samsung WP10

Samsung WP10

WP10 / AQ100 merupakan produk penyerangan pertama dari Samsung ke dunia kamera yang tahan air. Dengan mendukung sebuah sensor 12 MP dan lensa 5x zoom, WP10 dapat digunakan dalam kedalaman 3 m /10 kaki. Tersedia kurang dari 179.99 / $199.99.

Asus Zenfone 2 Melawan Samsung Galaxy S6: Perbandingan Kamera

Sony Xperia Z4 akhirnya rilis : kamera belakang 20MP dan Snapdragon 810 yang baru saja diperbarui !

Xiaomi Mi4i: 5 inci FHD, 64-BIT CPU dan kamera 13MP untuk harga 200 USD