Ulasan Alcatel OneTouch Flash Indonesia – kompetitor Redmi Note ?

Ulasan Alcatel onetouch flash

Model Alcatel OneTouch Flash No. 6042 D adalah smartphone dengan anggaran rendah yang ditenagai Octa Core dan dijalankan dengan Android Kit Kat. Selain itu, ponsel ini memiliki RAM 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB. Handset dengan layar HD 5.5 inci berkecepatan 1.4 GHz dan mendapat tenaga dari baterai 3200 mAh. Hal ini berkompetisi dengan Redmi Note.

Kotak bungkusan

Di dalam kotak putih bungkusan, Anda akan menemukan hanset, pengaman layar, charger, kabel data, dan earphone dengan kualitas bagus. Nilai SAR seperti yang disebutkan pada kotak : kepala 0.564 W/Kg dan 0.83 W/Kg tubuh.

Spec Alcatel onetouch flash

Desain, tampilan, dan OS

Ukuran ponsel ini adalah besar, beratnya ringan dan nyaman untuk dipegang. Tubuh ponsel ini terbuat dari plasrik dan pinggiran belakangnya dilengkapi dengan finishing tekstur logam. Secara keseluruhan, ponsel ini terlihat sangat premium. Baterainya terletak di dalam dan panel belakang yang tidak dapat dicopot pang menutupi hampir 90 % dari ponsel.

Audio jack ditempatkan pada sisi atas dan micro USB port pada bagian bawah. Terdapat dual mics untuk pembatalan kebisingan. Tombol power, volume rockers dan SIM slot 2 ditempatkan pada sisi kanan. Pada sisi kiri Anda akan menemukan SIM slot 1 dan micro SD card slot. Semua slot dilapisi dengan pembungkus yang mudah dicopot dengan menekan titik akhir (cek video).Anda akan membutuhkan 2 micro SIM. Meskipun bagian belakang ponsel datar , lensa kamera keluar sedikit.

Alcatel One Touch Flash
Alcatel One Touch Flash

OneTouch Flash 6042D mendukung layar IPS 5.5 inci dengan resolusi piksel 1280 x 720. Hal ini dengan laminasi penuh dan dilengkapi dipasangnya layar pelindung. Sentuhannya halus dan respon. Warna yang dihasilkan sangatlah bagus dan terlihat sangat baik ketika dilihat dari banyak sudut penglihatan.

Terdapat notifikasi LED dan sensor berikut: – Light, Accelerometer, Proximity, Gyro dan Magnetic.

Flash menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 dengan kustomisasi UI (antar muka).

Alcatel Onetouch Flash
Alcatel Onetouch Flash

Memori dan penyimpanan

Alcatel OneTouch Flash datang dipaketkan dengan RAM 1 GB dan penyimpanan 8GB. Anda juga dapat menggunakan kartu micro SD untuk menambahkan penyimpanan tambahan sampai 32 GB. Dari RAM 1GB Anda akan mendapatkan sekitar 438 MB gratis dan penyimpanan 8GB Anda akan mendapatkan sekitar 4.9GB gratis untuk ruang apps / pengguna pada boot pertama.

Aplikasi dapat diinstal atau dipindahkan ke penyimpanan eksternal dan OTG juga didukung.

Performa.

Handset SIM ganda ini menggunakan 1.4GHz MediaTek MT6592 octa core chipset dipasangkan dengan Mali 450 MP GPU. Penampilannya lancar dan bebas hambatan.

Tolak ukur

Aplikasi Hasil
Quadrant 11671
Antutu 26208
Vellamo Metal (738) Multi core (1291) Browser (1901)
Nenamark 2 58.2fps
Multi Touch 5 point

Permainan
Asphalt 8 and Modern Combat 5 games got installed on the external storage. Both the games were playable (check video review).

Permainan Asphalt 8 dan Modern Combat 5 diinstal pada penyimpanan eksternal. Kedua permainan yang dimainkan (cek ulasan video).

Kamera dan Hiburan

Terdapat kamera 13 MP AF pada bagian belakang dan 5MP pada bagian depan. Antar muka kamera adalah berbeda dan tidak ada pilihan untuk mengatur megapiksel sebagai gantinya Anda dapat memilih dari ukuran gambar besar, medium, dan kecil. Kamera belakang dapat mengambil video pada resolusi 1080 p pada 30 fps.

Kualitas kamera (masih dan recording video) diatas rata-rata. Bagaimanapun LED flash tidak begitu efektif. Cek contoh-contoh gambar dan video pada akhir ulasan ini.

Ponsel ini dapat memutar video FHD.

Alcatel Onetouch Flash Camera
Alcatel Onetouch Flash Camera

Lainnya.

Suaranya sangat kencang dan jernih. Pada suara speaker panggilan masuk juga sangat bagus. Tidak ditemukan gangguan dengan 3G, Wi-fi, GPS ,dan Bluetooth. Dapatkan kunci GPS dalam 5 detik.

Video calling asli didukung. Terdapat pilihan audio yang mana Anda dapat menghubungkan ponsel dengan speaker Wi-Fi dan berbagi audio. Anda juga terdapat menggunakan pilihan antar muka Multi Screen untuk streaming konten pada Wi-Fi yang diaktifkan dengan TV. Alcatel Flash mendukung Hot Knot Anda sapat membagi data dengan sederhana hanya menyentuh perangkat pendukung layar ke layar. Gestur didukung bersama dengan opsi bangun cerdas – Anda dapat melipatgandakan tab layar ketika off untuk membuka dan Anda juga dapat menggambar karakter untuk meluncurkan aplikasi terkait.

Baterai

Ponse ini menggunakan baterai berkapasitas 3200 mAh , performanya sangat mengesankan, cek hasil performa baterai.

Alcatel One Touch Flash battery
Alcatel One Touch Flash battery
Tugas Waktu Battery drop (%) (max temp)
Running Benchmark apps 28 minutes 4% (33)
FHD video playback with Wi-Fi on + full brightness 21 minutes 5% (34)
MC5 + Asphalt 8 GamePlay 26 minutes 6% (35)
Full wall Charge 3 hours 27 minutes 20% to 100%

Anda dapat mengharapkan baterai 7 sampai 11 jam dengan penggunaan sedang, ini adalah hasil yang bagus. Lebih lanjutnya, ponsel tidak terasa panas berlebih.

Simpulan

Alcatel OneTouch Flash tidak diragukan lagi adalah sangat bagus untuh harga Rs. 9,999. Pomsel ini merupakan kompetitor dari Xiaomu Redmi Note. Hal ini merupakan pilihan sulit untuk memilih antara Redmi Note dan OneTouch flash seperti adanya sesuatu yang lebih baik pada Note dan sesuatu lebih baik pada Flash, maka semuanya itu bergantung pada apa yang Anda cari.

Singkatnya…

Redmi Note lebih kuat dengan penggunaan prosesor 1.7GHz octa core dengan RAM 2 GB tetapi menjalankan Android 4.2. Note juga datang dengan baterai yang dapat dicopot pasang. Daya tahan baterai cadangan pada Note adalah sekitar 4 sampai 8 jam dengan penggunaan yang terus berlanjut dan Anda tidak dapat menginstall aplikasi pada penyimpanan eksternal, panggilan video asli didukung.

Sekarang ini OneTouch flash ketika dibandingkan dengan Redmi Note, ditenagai oleh 1.4GHz octa core dengan RAM 1GB namun menjalankan Android KitKar. Anda dapat menginstall aplikasi pada penyimpanan eksternal, panggilan video asli didukung. Baterai dapat bertahan 7 sampai 11 jam dengan penggunaan terus menerus.

Warna yang dihasilkan dan kualitas kamera hampirlah sama. Layar Redmi Note dengan proteksi corning gorilla glass 3 sedangkan Flash tanpa perlindungan apapun maka Anda akan perlu menggunakan layar proteksi. Terlihat bijaksana, Flash lebih baik.

Anda dapat memilih Redmi Note ataupun One Touch Flash, bergantung pada kebutuhan Anda.

Alcatel One Touch Flash tersedia dengan harga Rs 9,999.