Tips Memilih Smartphone Dual SIM Yang Cocok Untuk Kalian

Smartphone Dual SIM bukan hanya smartphone yang memiliki dua slot SIM card. Sebenarnya ada dua jenis smartphone Dual SIM. Baca artikel ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

dual sim

Smartphone Dual SIM stand by

Yang pertama adalah smartphone Dual SIM stand by. Smartphone ini memiliki dua slot SIM card yang keduanya biasanya dalam keadaan stand by. Kalian tidak perlu mengaktifkan atau menonaktifkan kedua SIM card secara manual. Bila SIM 1 sedang menerima panggilan, SIM 2 akan secara otomatis mati. Pada smartphone Dual SIM stand by, hanya ada satu prosesor yang mengatur kedua SIM card tersebut, sehingga tidak dimungkinkan kedua SIM card bekerja secara bersamaan.

Namun, smartphone Dual SIM stand by semakin populer karena memiliki beberapa keunggulan. Tidak seperti smartphone Dual SIM lama yang tidak dapat memberi tahu SIM card yang mana yang menerima panggilan, smartphone Dual SIM stand by dapat melakukannya. Jadi, smartphone jenis ini sangat cocok untuk kalian yang ingin memisahkan kehidupan pribadi dan pekerjaan.

dual sim 2

Smartphone Dual SIM Active

Berbeda dengan smartphone Dual SIM stand by, smartphone Dual SIM Active memiliki dua SIM card yang bekerja pada waktu yang bersamaan. Keduanya dapat menerima panggilan meskipun salah satunya sedang digunakan karena ada dua prosesor yang mengendalikan dua SIM card tersebut.

Tentunya smartphone jenis ini lebih menguntungkan. Sebagai contoh, bila kalian sedang bertelepon dengan SIM card 1 dan kemudian SIM card 2 menerima panggilan, penelepon kedua tidak akan mendapatkan pesan bahwa nomor yang dituju sedang tidak aktif. Penelepon dapat menunggu hingga penerima panggilan menjawab panggilan dari penelepon yang kedua. Dengan kemampuan tersebut, smartphone jenis ini lebih cocok untuk para pebisnis yang tidak ingin mengecewakan mitra atau pelanggannya.