Tiga iPhone Baru Akan Lahir pada 2017?

Kami memiliki kabar terbaru dari Apple. Produsen asal Amerika Serikat tersebut dilaporkan akan meluncurkan tiga iPhone baru pada tahun ini. Dua di antaranya diduga merupakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, sedangkan satu lagi diperkirakan lebih tangguh dibandingkan keduanya. Yang pasti, ketiganya akan dibekali berbagai fitur terbaru dari Apple.

three new iphones

Tiga iPhone baru mendukung fitur wireless charging?

Informasi di atas memang belum dikonfirmasi secara langsung oleh Apple. Namun, menurut analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, salah satu pihak dalam terpercaya dari Apple, telah menegaskan sekitar tiga iPhone baru akan lahir pada tahun ini. Salah satunya kemungkinan besar adalah varian spesial untuk memperingati 10 tahun kehadiran iPhone di pasar smartphone. Varian tersebut diduga bernama iPhone X yang akan dibekali layar OLED dan sasis kaca yang elegan.

Lebih lanjut, Kuo mengklaim tiga iPhone tersebut akan mendukung fitur wireless charging. Bila benar, maka hal ini menjadi yang pertama bagi produsen yang berbasis di California tersebut untuk menawarkan fitur canggih ini kepada para penggemarnya. Namun, ada masalah yang tampaknya perlu dihadapi oleh Apple. Penggunaan fitur wireless charging dapat mengakibatkan suhu internal yang lebih tinggi daripada penggunaan charger biasa. Nah, apa solusi dari Apple?

three new iphones 2

Kuo menambahkan, iPhone X atau mungkin iPhone 8, yang dikabarkan akan memiliki layar OLED serta sasis kaca menawan, akan memiliki teknologi 3D Touch terbaru serta lapisan grafit tambahan untuk melindungi perangkat dari suhu tinggi serta mengontrol suhu perangkat. Selain itu, teknologi 3D Touch terbaru kabarnya berharga $5 atau Rp 70.000,00 lebih mahal dari yang ada saat ini. Bila iPhone tahun ini dibekali berbagai fitur baru, termasuk layar OLED yang harganya lebih mahal serta kualitasnya lebih baik dari IPS LCD, harganya diprediksi lebih dari $1000 atau Rp 13,5 juta.

Tiga iPhone Baru Akan Lahir pada 2017?

Kita semua tentu menanti informasi lebih lanjut terkait tiga iPhone baru yang akan diluncurkan Apple pada tahun ini. Bila iPhone X (atau iPhone 8), iPhone 7, serta iPhone 7 Plus dibekali fitur wireless charging, hal ini akan memberikan kemudahan kepada penggunanya. Kita nantikan saja.