Teknologi Augmented Reality Akan Dijumpai pada iPhone 8?

Sebuah kabar menyebutkan bahwa Apple akan membenamkan teknologi Augmented Reality (AR) pada iPhone 8. Bila hal ini menjadi kenyataan, maka akan menjadi inovasi terbesar yang pernah dibuat oleh Apple.

iPhone

Akankah teknologi AR menandai wajah baru Apple?

Seperti yang mungkin kalian telah ketahui, teknologi Augmented Reality (AR) dari Google telah menjadi perbincangan selama dua tahun terakhir ini. Sejauh ini, ada dua smartphone yang telah dibekali teknologi tersebut yaitu Lenovo Phab 2 Pro dan Asus Zenfone AR. Nah, Apple dikabarkan juga akan masuk ke segmen smartphone dengan teknologi AR. Menurut Steven Minulovich dan timnya dari UBS, teknologi AR akan diimplementasikan oleh Apple pada salah satu smartphone terbarunya yaitu iPhone 8. Apple kabarnya lebih tertarik dengan teknologi tersebut daripada Virtual Reality (VR) yang lebih mengutamakan kesenangan pribadi dalam menikmati keseruan konten multimedia dengan menggunakan headset.

Lebih lanjut, Apple dilaporkan memiliki lebih dari 1000 teknisi di Israel yang terlibat dalam pengembangan teknologi AR. Bila teknologi tersebut benar-benar hadir pada iPhone terbaru, kita dapat menjumpai kamera iPhone 8 yang dapat mengenali wajah. Bahkan, kamera tersebut dapat memciptakan foto selfie tiga dimensi.

iPhone 8

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan The Independent awal bulan ini, Cook membandingkan teknologi AR dengan iPhone. Ia menyatakan bahwa iPhone diciptakan untuk semua orang, bukan untuk kelompok, negara, atau kawasan tertentu. Ia meyakini teknologi AR akan memberikan perubahan dalam hidup dan menciptakan kreasi baru. Sementara itu, terkait spesifikasi lain dari iPhone 8, beberapa rumor menyebut bahwa smartphone tersebut akan memiliki layar 5,8 inci. Selain itu, kita tidak akan menjumpai tombol home fisik yang digantikan oleh tombol home virtual seperti yang ditemukan pada banyak smartphoe Android.

Teknologi Augmented Reality Akan Dijumpai pada iPhone 8?

Setelah Cook membahas teknologi AR, para pecinta Apple tentu sudah tak sabar ingin melihat dan menikmati inovasi terbesar yang pernah dibuat oleh Apple. Nah, apakah Apple akan benar-benar menghadirkan teknologi AR pada iPhone 8? Kita nantikan saja.