Teaser BlackBerry KEY2 Beredar: RAM 6 GB, Dual 12 MP, Tombol Misterius

Dalam waktu dekat ini, kita semua akan menjadi saksi kelahiran BlackBerry KEY2. Nah, kali ini beredar teasernya yang memperlihatkan sebagian dari wujudnya. Seperti apa? Mari kita lihat bersama

BlackBerry KEY2 – Lebih tangguh dengan RAM 6 GB

Sebelumnya, kami sampaikan bahwa BlackBerry KEY2 telah mendapatkan sertifikasi Bluetooth SIG, Wi-Fi Alliance, dan TENAA. Nah, mendekati acara peluncurannya, video teasernya dipublikasikan oleh channel BlackBerry Mobile di YouTube. Dalam video singkat bertajuk ‘An Icon Reborn’, kita dapat melihat beberapa bagian dari BlackBerry KEY2. Video itu diawali dengan logo BlackBerry, dilanjutkan dengan kamera ganda dengan susunan horizontal yang ditemani dua LED flash di sebelah kanannya. Dua hal ini sama dengan apa yang ditampilkan TENAA.

Berikutnya, video tersebut memperlihatkan sisi kanan yang terdiri dari beberapa tombol termasuk tombol pengatur volume suara dan tombol daya. Setelah itu, ditampilkan sebagian dari keyboard fisiknya. Menariknya, ada satu tombol misterius yang tidak dijumpai pada KEYone. Tombol tersebut dengan persegi yang disusun 3 x 3 terletak di sebelah kanan tombol SYM. Menurut spekulasi, tombol tersebut berfungsi sebagai shortcut untuk menampilkan app drawer atau BlackBerry Hub. Nah, untuk info selengkapnya, kalian dapat menonton video di bawah ini.

Sebagain besar spesifikasinya juga sempat dibocorkan. Di sebelah atas keyboard fisiknya ada layar 4,5 inci beresolusi 1080 x 1620 piksel. Performanya akan ditunjang chipset Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM 6 GB, lebih tangguh dari KEYone yang diperkuat chipset Snapdragon 625. Lebih lanjut, konfigurasi kamera gandanya terdiri dari kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 8 MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP. Tersedia memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Kapasitas baterainya 3360 mAh. Yang terakhir, sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo. Menariknya, BlackBerry KEY2 kabarnya akan mempertahankan audio jack 3,5 mm.

BlackBerry KEY2 – Waktu peluncuran

BlackBerry KEY2 akan menjadi smartphone menengah ke atas yang unik karena memiliki keyboard fisik yang sudah hampir tidak ditemui pada mayoritas smartphone saat ini. Nah, sesuai dengan jadwal yang diumumkan, BlackBerry KEY2 akan meluncur pada 7 Juni 2018 di New York. Kita nantikan saja.