TCL 3S Hadir Sebagai Pesaing Xiaomi Mi4i dengan Harga Rp 1,9 Juta

Kehadiran Xiaomi Mi4i cukup memberi sensasi yang mampu menarik perhatian banyak pengguna smartphone. Meski begitu, ada satu hal yang disayangkan adalah kapasitas memori internal yang tidak dapat ditambah karena Xiaomi tidak melengkapinya dengan slot untuk microSD card.

TCL 3S

TCL 3S

Saat ini, telah hadir pesaing untuk Xiaomi Mi4i dari TCL yang memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Mi4i namun dengan harga yang lebih murah. Selain itu, kapasitas memori internalnya pun dapat ditambah.

Smartphone tersebut bernama TCL 3S. Secara umum, smartphone ini mengusung layar 5 inci 920 x 1080 piksel yang dibekali prosesor Octa-core Snapdragon 615, RAM 2 GB, kapasitas memori internal 16 GB, kamera utama 13 MP, serta kamera depan 8 MP. Spesifikasi ini tidak jauh berbeda dengan Xiaomi Mi4i, namun ada sedikit perbedaan pada generasi prosesor yang digunakan kedua smartphone tersebut: Xiaomi Mi4i menggunakan Snapdragon 615 SoC generasi kedua, di sisi lain TCL 3S menggunakan model generasi pertama dengan kecepatan 1,5 GHz.

Smartphone Xiaomi Mi4i lebih dikenal oleh publik, namun demikian banyak orang yang juga ingin mengetahui performa dari TCL 3S. Xiaomi menawarkan Mi4i dengan harga sekitar Rp 2,8 juta.

Di sisi lain, TCL 3S ditawarkan dengan harga yang lebih murah sekitar Rp 1,9 juta. Ini tentu merupakan harga yang fantastis meskipun memiliki spesifikasi yang hamper sama dengan Xiaomi Mi4i.

Di antara kedua smartphone tersebut, Xiaomi Mi4i dan TCL 3S, yang mana yang Anda sukai? Apakah kedua-duanya?