Tanggal Rilis Xiaomi Mi 6 Terungkap: RAM 6 GB + Snapdragon 835

Rumor mengenai Xiaomi Mi 6 telah beredar sejak akhir tahun lalu. Namun, hingga saat ini, smartphone tersebut masih belum diluncurkan. Kalian mungkin merasa penasaran dengan informasi terbarunya. Kami telah merangkumnya untuk kalian. Mari kita ikuti bersama.

Tanggal Rilis Xiaomi Mi 6 Terungkap

Xiaomi Mi 6 – Smartphone papan atas yang dinantikan

Redmi Note 4, Redmi Note 4X, Redmi 4X, dan Mi 5C adalah empat smartphone kelas menengah Xiaomi yang telah meluncur di awal tahun ini. Nah, ada satu smartphone mutakhir Xiaomi yang akan segera meluncur dalam waktu dekat ini yaitu Xiaomi Mi 6. Smartphone ini tentunya akan ditujukan untuk bersaing dengan beberapa smartphone papan atas yang telah diperkenalkan di awal tahun ini, meliputi Asus Zenfone AR, HTC U Ultra, LG G6, Huawei P10 Plus, hingga Sony Xperia XZ Premium.

Untuk dapat bersaing dengan semua smartphone tersebut, Mi 6 dipastikan akan diperkuat chipset Snapdragon 835 versi teratas dengan prosesor octa-core berkecepatan 2,35 GHz. Belum lama ini, Kevin Wang, direktur penelitian IHS China, menyatakan pada halaman Weibo bahwa Mi 6 masih mendapatkan stok chipset terbaik Qualcomm tersebut yang sebagian besar dipesan Samsung untuk memperkuat Galaxy S8 dan S8 Plus. Hal ini tentu kabar yang menggembirakan. Selain itu, Mi 6 dikabarkan menjadi smartphone pertama asal China yang hadir dengan chipset Snapdragon 835.

Xiaomi Mi 6

Selain chipset, bocoran spesifikasi lainnya juga telah beredar di internet. Xiaomi Mi 6 dilaporkan akan tersedia dalam tiga varian: RAM 4 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Tiap varian akan memiliki layar 5,2 inci dengan resolusi yang berbeda. Varian terendah akan dibekali layar Full HD, sedangkan dua varian lainnya akan hadir dengan layar Quad HD. Untuk fotografi, kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX386 beresolusi 12 MP, sedangkan kamera depannya menggunakan sensor Sony IMX268 beresolusi 8 MP. Sayangnya, Xiaomi Mi 6 kemungkinan tidak akan dibekali pemindai sidik jari ultrasonik seperti yang dimiliki pendahulunya Mi 5s.

Xiaomi Mi 6 – Tanggal rilis

Sampai saat ini, Xiaomi belum memberikan sedikit pun keterangan terkait spesifikasi di atas. Hal ini tentu membuat kita semua semakin penasaran bagaimana spesifikasi sesungguhnya ketika Mi 6 meluncur nanti. Menurut informasi terbaru, Xiaomi Mi 6 akan diperkenalkan pada bulan Maret ini dan dirilis pada 16 April mendatang. Kita nantikan saja.