Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi Max 2 Terkuak: RAM 6 GB + Baterai 5000 mAh

Sejak beberapa pekan lalu, berbagai informasi terkait Mi Max 2 terus beredar di internet. Kali ini, beredar informasi terkait waktu peluncurannya. Ya, Mi Max 2 dikabarkan akan hadir pada …….

Xiaomi Mi Max 2

Xiaomi Mi Max 2 – Rumor spesifikasi

Pasar smartphone berlayar besar semakin berkembang saat ini. Berbagai produsen berlomba-lomba untuk menghadirkan smartphone berlayar besar berkualitas. Salah satunya adalah Xiaomi. Pada 10 Mei 2016, produsen asal China tersebut meluncurkan smartphone berlayar besar pertamanya yang bernana Mi Max. Nah, satu tahun berselang, berbagai rumor terkait penerusnya terus bermunculan. Spesifikasinya juga sempat terlihat di situs GFXBench.

Menurut informasi yang beredar, penerusnya yang bernama Mi Max 2 akan tersedia dalam dua varian. Varian pertama akan diperkuat chipset Snapdragon 626, sedangkan yang kedua akan diperkuat chipset Snapdragon 660 yang baru diperkenalkan awal Mei ini. Menariknya, kedua chipset ini sama-sama memiliki delapan inti prosesor (octa-core) dengan kecepatan maksimal hingga 2,2 GHz. Selain itu, varian pertama dilaporkan akan dibekali RAM 4 GB, sedangkan varian kedua RAM 6 GB. Sistem operasi yang akan dijalankannya adalah Android 7.1 Nougat, seperti Mi 6, dengan antarmuka MIUI 8. Seperti pendahulunya, salah satu varian Mi Max 2 akan memiliki memori internal 128 GB.

Xiaomi Mi Max 2

Untuk fotografi, Mi Max 2 kabarnya akan dilengkapi kamera utama 12 MP dengan sensor Sony IMX378. Resolusinya lebih rendah dari kamera utama pendahulunya yang beresolusi 16 MP. Sementara itu, kamera depannya tetap beresolusi 5 MP. Selian itu, Mi Max 2 kabarnya akan tetap menggunakan layar 6,44 inci beresolusi Full HD. Menariknya, kapasitas baterainya akan ditingkatkan dari 4850 mAh menjadi 5000 mAh. Selain itu, untuk meningkatkan sistem keamanannya, Xiaomi tentunya akan melengkapinya dengan pemindai sidik jari.

Xiaomi Mi Max 2 – Harga dan ketersediaan

Nah, Xiaomi Mi Max 2 dilaporkan akan meluncur pada 23 Mei 2017. Hal ini berarti kita dapat melihat wujud serta spesifikasi lengkapnya pada pekan depan. Harganya diprediksi berkisar $215 – $245 (Rp 2,9 juta – Rp 3,3 juta). Kalian penasaran? Tetap setia dengan kami karena kami akan kembali setelah Mi Max 2 resmi diluncurkan nanti.