Tanggal Lahir Xiaomi Mi 8 Diumumkan: RAM 8 GB, 4000 mAh Lahir pada ….

Di akhir bulan Mei ini, kita akan menyambut kelahiran smartphone spesial dari Xiaomi. Smartphone tersebut kabarnya bernama Xiaomi Mi 8. Kapan tepatnya smartphone ini akan lahir serta bagaimana spesifikasinya?

Xiaomi Mi 8 – Rumor terbaru

Kalian mungkin bingung mengapa Xiaomi Mi 8 sudah akan meluncur sedangkan Xiaomi Mi 7 saja masih belum lahir. Menurut rumor terakhir, Mi 8 dipersiapkan sebagai kado istimewa untuk memperingati 8 tahun kehadiran Xiaomi di pasar smartphone. Hal ini mirip dengan apa yang dilakukan Apple. Tahun lalu, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut meluncurkan iPhone X untuk memperingati 10 tahun iPhone. Nah, tampaknya Xiaomi akan melewatkan Mi 7 seperti Apple melewatkan iPhone 9.

Dari segi desain, Mi 8 tampaknya akan menjadi smartphone pertama Xiaomi yang mengusung layar berponi. Layarnya dikabarkan berjenis OLED dengan bentang 6,01 inci dan resolusi minimal Full HD+. Terkait sistem kemanan, Mi 8 kabarnya akan dibekali pemindai sidik jari bawah layar yang memulai debutnya pada Vivo X20 Plus UD. Seperti diketahui, pemindai sidik jari bawah layar sejauh ini baru dapat bekerja dengan baik pada layar AMOLED. Hal ini cukup masuk akal bila Mi 8 menggunakan layar OLED. Selain itu, Mi 8 juga akan menggunakan sensor pengenal wajah 3D seperti iPhone X.

Lebih lanjut, Mi 8 menghadirkan performa tangguh kepada penggunanya karena akan ditunjang chipset Snapdragon 845. Mi 8 kabarnya akan tersedia dalam dua varian: RAM 6 GB + ROM 64 GB dan RAM 8 GB + ROM 128 GB. Seperti biasa, smartphone papan atas Xiaomi tidak akan dilengkapi slot kartu microSD. Terkait sumber energi, Mi 8 kabarnya dibekali baterai 4000 mAh. Terkait harga, Mi 8 varian RAM 8 GB kabarnya dijual seharga 2799 Yuan (Rp 6,1 juta), sedangkan harga varian RAM 8 GB adalah 3199 Yuan (Rp 7 juta).

Xiaomi Mi 8 – Waktu peluncuran

Pada sebuah poster dengan angka 8 besar, Xiaomi menjadwalkan sebuah acara pada 31 Mei 2018 di Shenzhen, China. Mi 8 diduga kuat akan meluncur pada acara tersebut. Ada pula spekulasi yang menyebut Mi 7 juga akan lahir. Nah, untuk mendapat kepastian terkait spesifikasi lengkap serta harganya, kita perlu menanti hingga 31 Mei 2018.