Tanggal Lahir HTC U12 Life Terkuak: RAM 4 GB, Dual 16 MP Akan Lahir pada …….

Sejak bulan Juli 2018 lalu, kita sudah mendengar bocoran spesifikasi dari HTC U12 Life, namun waktu kelahirannya masih belum diketahui. Nah, kali ini, kami memperoleh info kapan smartphone ini akan meluncur? Ingin tahu? Ikuti pembahasan kami di bawah ini.

HTC U12 Life – Bocoran desain dan spesifikasi

Sebelumnya, mari kita lihat desainnya lebih dulu yang terkuak dari bocoran sketsa yang sempat beredar beberapa waktu lalu. HTC U12 Life tidak akan mengikuti tren layar berponi, melainkan masih setia dengan layar 18 : 9. Nah, menariknya, sisi belakangnya akan meniru Google Pixel di mana sisi belakangnya terbuat dari dua bahan berbeda yaitu kaca dan logam. Tak hanya itu, kita juga melihat kamera ganda yang disusun vertikal di pojok kiri atas.

Selanjutnya, mari kita lihat bocoran spesifikasinya. HTC U12 Life akan hadir dengan layar 6 inci beresolusi 1080 x 2160 piksel (Full HD+). Yang akan menjadi otaknya adalah chipset Snapdragon 636. Seperti diketahui, chipset Qualcomm tersebut sudah memperkuat banyak smartphone kelas menengah. Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 4 GB. Untuk keperluan menyimpanan data, HTC U12 Life akan menyediakan memori internal 64 GB yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Sistem operasi yang dijalankannya Android Oreo dengan antarmuka Sense UI.

Beralih ke sektor fotografi, kamera belakang gandanya kabarnya terdiri dari kamera utama 16 MP dan kamera sekunder 5 MP. Kameranya mampu merekam video 4K. Sementara itu, untuk berfoto selfie dan video call, HTC U12 Life akan menyediakan kamera depan 13 MP. Terkait sistem keamanan, selain pemindai sidik jari, juga akan terdapat sensor pengenal wajah. Sebagai sumber energinya adalah baterai 3600 mAh. Karena HTC U11 Life kedap air dan debu, kemungkinan HTC U12 Life juga bersertifikasi IP68. Satu hal lagi, HTC U12 Life tampaknya juga akan dibekali fitur Edge Sense.

HTC U12 Life – Waktu peluncuran

Kita tak perlu menunggu lama lagi untuk mengetahui kepastian desain dan spesifikasi di atas. HTC U12 Life dikabarkan akan lahir pada 30 Agustus 2018, seperti yang dipublikasikan di halaman Twitter HTC. Kita nantikan saja.