Tablet Nokia D1C: Apa Informasi Terbarunya?

Beberapa hari yang lalu,, pengguna internet dihebohkan dengan pengumuman pada halaman resmi Twitter milik Nokia terkait keikutsertaannya pada ajang MWC 2017. Kali ini, kami mendapatkan kabar yang cukup mengejutkan dari GFXBench. Nokia D1C kemungkinan adalah tablet Android ….

nokia-D1C-990x557

Tablet Nokia D1C – Layar 13,8 inci, Full HD …..

Sebelumnya, Nokia D1C dilaporkan tampil pada situs Geekbench dan AnTuTu beserta beberapa spesifikasinya. Kali ini, perangkat tersebut terlihat di situs GFXBench. Menurut situs tersebut, Nokia D1C akan menjalankan Android 7.0 Nougat. Hal ini tentu membuatnya berbeda dari yang lain sekaligus sebagai lawan tangguh untuk berbagai tablet yang ada di pasar saat ini. Tablet ini juga akan diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz yang dipadukan dengan prosesor grafik Adreno 505.

Selain itu, GFXBench juga menyampaikan bahwa Nokia D1C akan dibekali RAM 3 GB dan memori internal 16 GB. Namun, hanya 9 GB dari total kapasitas memori internalnya yang dapat dipakai karena sisanya untuk sistem operasi. Untuk fotografi, perangkat ini dilengkapi kamera 16 MP pada bagian belakang dan 8 MP pada bagian depan. Menariknya, kedua kameranya dapat merekam video Full HD. Jadi, bisa dikatakan bahwa Nokia D1C adalah perangkat dengan kamera berkualitas yang pasti dinantikan oleh semua orang.

gsmarena_002-1 (1)

Ya, satu hal yang membuat kita dapat mengidentifikasi bahwa sebuah perangkat merupakan sebuah tablet adalah dari ukuran layarnya. Seperti yang diinformasikan, Nokia D1C tampaknya akan hadir dengan layar 13,8 inci beresolusi Full HD. Bila perangkat ini benar-benar menjadi kenyataan dengan ukuran layar tersebut, Nokia D1C adalah sebuah tablet, bukan smartphone seperti yang kita ketahui sebelumnya.

Tablet Nokia D1C – Kejutan untuk semua orang

Apa yang kita ketahui hingga saat ini adalah informasi dari beberapa situs uji performa smartphone seperti AnTuTu, GFXBench, dan Geekbench. Namun, perlu diingat bahwa perubahan informasi bisa saja terjadi di kemudian hari. Namun, kabar terkait Nokia D1C adalah sebuah tablet tentu mengejutkan kita semua. Hingga kita mendapat informasi resmi dari Nokia, pastikan kalian tetap setia dengan kami.