Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 6: RAM 12GB, Kamera 50MP!

Saatnya untuk melihat smartphone lipat baru yang disebut Samsung Galaxy Z Flip 6 dengan spesifikasi seperti Kamera 50MP dan RAM 12GB. Teruskan membaca untuk lebih jelasnya!

Samsung Galaxy Z Flip 6 Specs: 12GB RAM, 50MP Cameras!

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 6

Kemarin, kita sudah mengintip Samsung Galaxy Z Fold 6. Sekarang, render dari Galaxy Z Flip 6 telah muncul secara online. Gambar-gambar tersebut diberikan oleh pemberi bocoran Steve Hemmerstoffer (alias Onleaks). Foto-foto tersebut memberikan tampilan yang sangat baik pada gadget, dan tidak ada perubahan kosmetik yang substansial. Perangkat lipat generasi keenam kemungkinan akan diluncurkan selama acara Galaxy Unpacked di bagian kedua tahun ini. Samsung Galaxy Z Flip 6 akan memiliki desain yang sama dengan pendahulunya.

Bocoran rendering menunjukkan gadget tersebut dalam warna Mint dan Lavender. Ini memiliki bingkai datar, dan engsel panel belakang bermerek Samsung. Sisi kanan menampilkan tombol power yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari dan tombol volume rocker. Terdapat baki kartu SIM di tepi kiri. Kedua sisi memiliki empat band antena. Mari kita lihat apa yang telah kita pelajari tentang ponsel yang akan datang! Pertama, mesin Samsung menggunakan sel energi 4500mAh dengan dukungan pengisian daya cepat.

Samsung Galaxy Z Flip 6

Sedangkan untuk tampilan, spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 6 menawarkan layar 6,7 inci Foldable Dynamic AMOLED 2X dengan resolusi 1080 x 2640 piksel. Selain itu, layar sampulnya memamerkan layar 3,4 inci dengan 720 x 748 piksel. Sekarang, bagaimana kalau kita bahas dari sisi perangkat kerasnya? Sebagai tambahan, yang menggerakkan flagship Samsung ini adalah Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 SoC. Selain itu, handset ini harus berjalan pada Android 14 sebagai OS. Bagaimana dengan bagian memori? Handset Samsung ini hadir dengan RAM 8GB/ 12GB dan penyimpanan internal 256GB/512GB (dapat diperluas hingga 512GB). Bagaimana dengan sistem optiknya? Kamera Samsung Galaxy Z Flip 6 mengemas lensa ganda di bagian belakang. Terdiri dari lensa utama 50MP + sensor ultrawide 12MP. Ada juga satu kamera tunggal 12MP di bagian depan untuk mengambil foto selfie dan panggilan video.

Tanggal rilis dan harga Samsung Galaxy Z Flip 6

Tanggal rilis Samsung Galaxy Z Flip 6 akan jatuh dalam beberapa bulan mendatang. Mengenai harganya, harga Samsung Galaxy Z Flip 6 dimulai dari $599 ~ Rp. 49.624. Apakah pembaca menyukai handset lipat Samsung ini? Ikuti kami untuk mendapatkan berita teknologi terbaru!