Spesifikasi Meizu Pro 7 Terungkap: Layar 4K + RAM 8 GB

Pada awal tahun ini, sebuah smartphone mutakhir Meizu terungkap di internet beserta beberapa spesifikasinya. Smartphone tersebut adalah Meizu Pro 7 yang kabarnya akan hadir dengan ……

Spesifikasi Meizu Pro 7

Meizu Pro 7 – RAM 8 GB, layar 4K ….

Meizu Pro series menjadi varian terbaik yang dihadirkan Meizu pada tahun lalu. Ya, produsen asal China tersebut meluncurkan Pro 6 (April), Pro 6s (November), dan Pro 6 Plus (November). Dua smartphone pertama hadir dengan chipset Helio X25, chipset terbaik dari MediaTek sampai saat ini. Sementara itu, smartphone ketiga dibekali chipset Exynos 8890, chipset terbaik dari Samsung yang menjadi jantung Galaxy S7 dan S7 Edge. Ya, Meizu Pro 6 Plus dapat dinyatakan sebagai yang terbaik dan tertangguh yang pernah diperkenalkan Meizu.

Untuk melanjjutkan kesuksesan tersebut, Meizu dikabarkan sedann mempersiapkan penerus dari keluarga Pro 6 yaitu Meizu Pro 7. Spesifikasi yang diduga akan dimiliki smartphone ini mulai terungkap di internet. Tampilannya sangat mewah karena bodinya terbuat dari titanium. Pada sisi depan, akan ada layar 5,7 inci beresolusi 3840 x 2160 piksel (Quad HD atau 4K). WOW!! Layar tersebut kabarnya memiliki dua sisi lengkung. Bila benar, maka Meizu Pro 7 akan menjadi pesaing serius Sony Yoshino. Di sebelah bawah layarnya terdapat tombol home fisik yang ditanamkan pemindai sidik jari.

Meizu-Pro-7_

Beralih ke sektor performa. Smartphone Meizu ini dikabarkan akan diperkuat chipset MediaTek Helio X30 deca-core. Ada pula yang menyebut bahwa chipset Kirin 960 octa-core akan menjadi jantung dari Meizu Pro 7. Lebih lanjut, kabarnya terdapat tiga varian dengan pilihan RAM berbeda yaitu 4 GB, 6 GB, dan 8 GB. Tiap varian akan memiliki memori internal 128 GB. Untuk fotografi, kamera utamanya akan beresolusi 12 MP dengan sensor Sony IMX362. Kamera tersebut akan tetap didukung 10 LED flash berbentuk lingkaran yang dijumpai pada Meizu Pro 6.

Meizu Pro 7 – Harga dan waktu peluncuran

Spekulasi harga ketiga varian tersebut pun juga telah beredar. Harga varian RAM 4 GB dikabarkan mulai dari 3299 Yuan (Rp 6,5 juta), varian RAM 6 GB mulai dari 3599 Yuan (Rp 7 juta), sedangkan varian RAM 8 GB mulai dari 3799 Yuan (Rp 7,35 juta). Ketiganya diprediksi hadir pada Juni 2017. Bila benar-benar dibekali layar 4K, RAM 8 GB, dan spesifikasi menarik lainnya, maka Meizu Pro 7 berpotensi mengancam smartphone lainnya di kelas yang sama.