Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Z Fold4: RAM 12GB, Kamera 50MP!

Generasi berikutnya dari smartphone lipat Samsung akhirnya debut dengan RAM 8GB dan baterai 4400mAh! Yuk simak spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Z Fold4 di bawah ini!

Samsung Galaxy Z Fold4 Full Specs

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold4

Sejauh ini, Samsung telah meluncurkan beberapa anggota jajaran ponsel lipat yang menarik dengan konfigurasi unik, termasuk Samsung Galaxy Z Flip3 dan Samsung Galaxy Z Fold3. Hari ini, kami mengetahui bahwa handset baru dari seri Z Fold, yang dijuluki Samsung Galaxy Z Fold4, akan hadir dengan ergonomi yang lebih baik, fitur produktivitas yang lebih banyak, dan peningkatan kamera yang mencolok. Selanjutnya, perusahaan telah membocorkan beberapa fitur menarik dari flagship yang akan datang ini. Mengapa kami tidak menemukan detail lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Fold4?

Sedangkan untuk tampilan, spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold4 memamerkan Dynamic AMOLED 2X Lipat 7,6 inci dengan resolusi 1768 x 2208 piksel. Selain itu, ia memiliki rasio aspek 23:9 dan kecepatan refresh 120Hz. Mengenai perangkat keras, perangkat Samsung berjalan pada chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. Pada saat yang sama, handset Samsung fold hadir dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB/ 512GB/1TB (tanpa slot kartu). Bagaimana dengan sistem operasi dan desain ponsel ini?

Samsung Galaxy Z Fold4

Apalagi perangkat ini akan memiliki S Pen built-in dan beroperasi pada OS Samsung One UI berbasis Android 12. Selain itu, tampilan penutup dan panel belakang kini dilindungi oleh Gorilla Glass Victus+ dan memiliki IPX8 untuk ketahanan air. Apakah Anda menunggu departemen fotografi? Kamera Samsung Galaxy Z Fold4 mengguncang tiga lensa di pengaturan belakang. Ini fitur sensor utama 50MP + penembak telefoto 12MP + sensor ultra lebar 12MP. Selain itu, kamera depan mengemas satu kamera 10MP (f/2.2), dan kamera di bawah layar adalah sensor 4MP (f/1.8) untuk mengambil foto selfie. Dari segi baterai, smartphone Samsung dikemas dengan sel energi 4400mAh yang mendukung pengisian cepat 25W dan pengisian nirkabel 15W. Di sisi lain, akan ada tiga pilihan warna yang tersedia saat peluncuran, termasuk Phantom Black, Beige, dan Grey Green.

Tanggal rilis dan harga Samsung Galaxy Z Fold4

Menurut sumber resmi kami, tanggal rilis Samsung Galaxy Z Fold4 adalah pada bulan Agustus tahun ini. Mengenai biaya, harga Samsung Galaxy Z Fold4 mulai dari sekitar $ 1800 ~ Rs. 143.014. Apakah Anda tertarik dengan handset Samsung ini? Beri tahu kami di bagian komentar!