Spek Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus Kembali Terungkap

Dengan semakin dekatnya waktu peluncuran duo smartphone papan atas terbaru Samsung, Galaxy S8 dan S8 Plus, semakin banyak bocoran spesifikasinya yang tersebar di internet.

Samsung Galaxy S8 and Galaxy S8 Plus specs leaked

Spek Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus kembali beredar

Belum lama ini, beredar foto yang memberikan informasi lebih lanjut mengenai Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Pada situs Weibo, terlihat casing yang tampaknya ditujukan untuk kedua smartphone tersebut. Tampak jelas bahwa terjadi perubahan besar pada tampilan depannya dibandingkan pendahulunya. Bezel atas dan bawah layarnya sangat tipis, sehingga rasio layar ke bodinya sangat tinggi. Menurut informasi, layar Galaxy S8 berukuran 5,7 inci, sedangkan saudaranya 6,2 inci. Menariknya, layar keduanya berjenis Super AMOLED dan beresolusi Quad HD.

Kita juga dapat melihat tidak ada tombol home fisik pada bagian depan. Hal ini berarti pemindai sidik jari berada di tempat yang berbeda. Menurut foto di atas yang juga pernah diperlihatkan Evan Blass beberapa pekan lalu, fitur tersebut diletakkan pada bagian belakang, tepatnya di sebelah kanan kamera utama. Namun, ada pula sumber yang menyebutkan bahwa foto tersebut merupakan hasil editan. Dengan demikian, kita perlu menunggu konfirmasi langsung dari Samsung di kemudian hari.

Samsung Galaxy S8 and Galaxy S8 Plus specs leaked

Selain itu, baik Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus diyakini akan diperkuat chipset Snapdragon 835 octa-core 2,4 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Kedua smartphone ini kabarnya menguasai stok awal chipset tersebut, sehingga beberapa smartphone tidak dapat menikmati performanya, salah satunya adalah LG G6. Untuk fotografi, kamera utamanya beresolusi 12 MP, sedangkan kamera depannya 5 MP. Terkait sumber energi, Galaxy S8 kabarnya akan dibekali baterai 3000 mAh, sedangkan saudaranya akan hadir dengan baterai 3500 mAh.

Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus – Haarga dan waktu peluncuran

Hingga saat ini, masih belum ada keterangan lebih lanjut dari Samsung terkait kedua smartphone ini. Menariknya, raksasa asal Korea ini direncanakan akan memperlihatkan video singkat berdurasi 60 detik mengenai keduanya. Peluncurannya kemungkinan besar pada 29 Maret 2017. Bila kalian pernah membeli Galaxy S7 atau S7 Edge, kalian tampaknya perlu menyiapkan uang lebih banyak untuk membawa pulang Galaxy S8 atau Galaxy S8 Plus. Nah, apakah kalian sudah tak sabar ingin melihat wujud sesungguhnya dari kedua smartphone ini?