Spek Samsung Galaxy A9s Terkuak: Kuartet 24 MP, RAM 6 GB, Dan Lainnya

Sebelumnya, kita sudah mendengar kabar bahwa Samsung sedang mempersiapkan smartphone pertama di dunia dengan empat kamera belakang. Nah, di awal Oktober 2018 ini, beredar info terkait bocoran spek smartphone tersebut. Kalian penasaran? Yuk, kita telusuri bersama.

Samsung Galaxy A9s – Kamera kuartet 24 MP, RAM 6 GB ….

Pada bulan September 2018 lalu, Samsung memperkenalkan Galaxy A7 (2018) yang memiliki tiga kamera belakang. Hal ini mengikuti jejak Huawei yang meluncurkan P20 Pro dan Mate RS Porsche Design serta LG dengan V40 ThinQ yang masing-masing memiliki tiga kamera belakang. Tak puas sampai di sini, raksasa asal Korea Selatan tersebut terus berinovasi dan tampaknya akan segera memperkenalkan smartphone pertama di dunia dengan empat kamera belakang. WOW!! Nama smartphone tersebut sebelumnya diketahui sebagai Galaxy A9 Star Pro. Namun, rumor terbaru menyebut namanya berganti menjadi Galaxy A9s.

Sebuah sumber dari Jerman belum lama ini membocorkan beberapa spek utamanya termasuk konfigurasi empat kamera belakangnya. Galaxy A9s kabarnya akan dibekali kamera utama 24 MP (f/1.7), kamera 5 MP (f/2.2) untuk foto portrait, kamera 8 MP (f/2.4) dengan jangkauan sudut lebar, serta kamera telefoto 10 MP (f/2.4) dengan kemampuan perbesaran optik 2 kali. Tiga kamera pertama sama dengan milik Galaxy A7 (2018). Tentunya penambahan kamera telefoto membuat Galaxy A9s lebih istimewa.

Performanya akan ditunjang chipset Snapdragon 660 yang juga menjadi otak dari Galaxy A8 Star (A9 Star), Galaxy S Lite Luxury, dan kemungkinan Galaxy A7 (2018). Chipset tersebut akan dipadukan dengan RAM 6 GB. Memori internalnnya cukup lega dengan kapasitas 128 GB yang masih dapat ditambah dengan kartu microSD. Galaxy A9s kabarnya ditenagai baterai 3720 mAh.

Samsung Galaxy A9s – Monster empat kamera segera lahir

Samsung tampaknya sangat serius membenahi jajaran smartphone kelas menengahnya untuk menghadapi serbuan smartphone asal China. Galaxy A9s tampaknya merupakan solusi terbaik yang ada saat ini. Tak hanya itu, ketika menjadi kenyataan nanti, Galaxy A9s akan menjadi smartphone pertama di dunia dengan empat kamera belakang. Kepastian semua spesifikasi di atas beserta spesifikasi lainnya akan kita ketahui pada 11 Oktober. Kita nantikan saja.