Spek, Desain, dan Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S8 Terungkap

Selain dua smartphone kelas menengah, Galaxy C5 Pro dan Galaxy C7 Pro, Samsung juga sedang mempersiapkan smartphone papan atas terbarunya yaitu Galaxy S8. Berbagai bocoran informasinya telah beredar sejak akhir tahun lalu. Kali ini, wujud nyata beserta tanggal peluncurannya terungkap di internet.

Samsung Galaxy S8 leaked

Spek, desain, dan tanggal peluncuran Samsung Galaxy S8 terungkap

Beberapa pekan lalu, beredar rumor bahwa Samsung tidak akan meluncurkan Galaxy S8 pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017. Tampaknya rumor tersebut benar. Setelah insiden Galaxy Note 7, Samsung membutuhkan waktu lebih lama untuk mempersiapkan smartphone tersebut dengan baik. Pihak internal mengindikasikan bahwa Galaxy S8 akan hadir pada 18 April 2017. Seperti diketahui, Galaxy S5, S6, dan S7 diperkenalkan pada ajang tahunan tersebut yang diadakan di Barcelona.

Samsung Galaxy S8 tampaknya akan memiliki desain baru. Seperti yang kalian dapat lihat pada gambar, bezel kiri dan kanannya sangat tipis. Rasio layar ke bodinya dikabarkan mencapai 90%. Selain itu, seperti yang disebut rumor sebelumnya, tampaknya kita tidak akan menjumpai tombol home fisik pada bagian depannya. Lalu, bagaimana dengan pemindai sidik jarinya? Dilaporkan bahwa Samsung akan membenamkan pemindai sidik jari ultrasonik dari Qualcomm di bawah layarnya. Hal ini diperkuat dengan bocoran desain casing pelindungnya yang juga tidak memperlihatkan area tombol home sifik.

Samsung Galaxy S8

Lebih lanjut, Galaxy S8 akan tersedia dalam dua ukuran layar, 5,7 inci (2K) dan 6,2 inci (4K). Varian dengan layar lebih besar kabarnya akan bernama Galaxy S8 Plus. Untuk fotografi, menurut kabar terbaru, hanya Galaxy S8 Plus yang memiliki kamera utama ganda. Terkait dengan performa, sejah ini dilaporkan chipset Snapdragon 835 akan menjadi jantungnya dipadukan dengan Ram 6 GB atau 8 GB. Pada bagian depan, Samsung akan membekali pemindai iris mata di sekitar kamera depan.

Samsung Galaxy S8 – Harga dan ketersediaan

Samsung Galaxy S8 tampaknya akan benar-benar tampil berbeda dibandingkan para pendahulunya. Smartphone ini juga akan dipersiapkan khusus untuk mengobati kekecewaan para pengguna Galaxy Note 7. Bila benar-benar meluncur pada 18 April 2017, maka LG G6 dan Xiaomi Mi 6 akan mendahului kehadiran smartphone dari raksasa Korea Selatan tersebut. Harganya diyakini lebih mahal dari Galaxy S7 dan S7 Edge, kemungkinan lebih dari Rp 12 juta. Kami yakin kalian sudah tak sabar ingin melihat wujud sesungguhnya serta mengetahui spesifikasi lengkapnya. Nah, kita perlu menanti informasi terbarunya di kemudian hari.