Sony Xperia Z5 Plus: Kamera 23 MP & Snapdragon 820 Untuk 2016

Keluarga Sony Xperia Z5 adalah smartphone papan atas terbaru dari perusahaan raksasa asal Jepang, Sony. Keluarga tersebut, Sony Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, dan Xperia Z5 Premium, hadir dengan berbagai spesifikasi muktahir seperti kamera 23 MP, layar 4K, dan lain-lain. Saat ini, Sony bahkan berencana untuk menghadirkan varian terbaru untuk 2016 yang menggunakan chipset terbaru Snapdragon 820 dengan nama Sony Xperia Z5 Plus. Mari kita cermati apa yang ditawarkan Sony Xperia Z5 Plus di luar kecanggihan yang dimiliki tiga varian lainnya.

sony xperia z5 plus

Sony Xperia Z5 Plus – Smartphone pertama dengan Snapdragon 820

Kita semua mengetahui chipset terbaru Qualcomm untuk smartphone papan atas, Snapdragon 820, akan hadir pada tahun 2016. Sony Xperia Z5 Plus tampaknya akan menjadi salah satu smartphone yang akan mencoba chipset itu untuk pertama kalinya. Beberapa spesifikasi smartphone tersebut yang kami ketahui hingga saat ini meliputi layar IPS 5,3 inci beresolusi Full HD, RAM 4 GB, dan kamera 23 MP dengan sensor IMX300 yang ingin dibeli oleh Samsung. Selain itu, smartphone ini juga didukung baterai berkapasitas 3100 mAh dan tentunya chipset Snapdragon 820 dari Qualcomm.

Sony Xperia Z5 Plus – Desain

Sony Xperia Z5 Plus merupakan konsep yang dirancang oleh Babak Soren. Ia adalah desainer yang juga merancang konsep Sony Xperia S5. Sony Xperia Z5 Plus hadir dengan pilihan warna yang beraneka ragam untuk memenuhi keinginan para konsumen yang berbeda-beda.

Sony Xperia Z5 Plus memiliki semua fitur yang digemari dari keluarga Sony Xperia Z5 saat ini, termasuk salah satu chipset yang ditunggu kehadirannya pada tahun 2016. Dengan segala hal tersebut, Sony Xperia Z5 Plus dapat menjadi smartphone yang sangat diidamkan dan tentunya akan menjadi bom di pasar smartphone tahun depan bila benar-benar diluncurkan dengan harga yang sewajarnya.

Sony Xperia Z5 Plus – Harga dan tanggal peluncuran

Sony-Xperia-Z5-Plus-design-e1447149214968

Sony Xperia Z5 Plus hingga saat ini masih merupakan sebuah konsep. Namun, karena smartphone ini tidak berbeda jauh dengan keluarga Sony Xperia Z5 yang telah diluncurkan tahun ini, peluang untuk diproduksi secara massal sangat tinggi.

Dengan menggunakan Snapdragon 820, kami berharap Sony akan meluncurkan Xperia Z5 Plus pada awal 2016 agar menjadi pemimpin smartphone yang menggunakan chipset terbaru Qualcomm untuk pertama kalinya. Harganya diperkirakan di antara Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Premium.