Sony Xperia Z3 Plus (aka Z4): 5,5” FHD, Snapdragon 810 dan Lebih Tipis Diluncurkan Bulan Juni

Sony mengumumkan bahwa pada bulan Juni pihaknya akan meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia. Ponsel tersebut diberi nama Sony Xperia Z4 atau disebut juga Sony Xperia Z3 Plus.

Sony Xperia Z3 Plus

Ponsel dengan layar 5,2 inci full HD LCD ini memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan produk sebelumnya, Sony Xperia Z3, namun model terbaru ini dilengkapi oleh fitur-fitur yang lebih canggih. Salah satunya adalah fitur tahan terhadap air (waterproof) yang merupakan fitur unggulan dari produk-produk Sony saat ini. USB port dari Sony Xperia Z3 Plus tidak perlu ditutup untuk menjadikan ponsel ini tahan air, tentunya ini merupakan fitur yang sangat canggih.

1

Spek Sony Xperia Z3 Plus

Sony menyebut Xperia Z3 Plus merupakan produk revolusioner dibandingkan model Z3 sebelumnya dengan beberapa alasan. Pertama, Xperia Z3 Plus dilengkapi kamera utama 20,7 MP yang sama dengan Xperia Z3. Perubahan dilakukan pada kamera depan yang pada model terbaru ini menggunakan kamera depan 5 MP dengan sudut lebar 25 mm. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna smartphone untuk melakukan selfie yang sedang menjadi tren saat ini.

Kedua, Xperia Z3+ menggunakan rangka bodi yang terbuat dari aluminium dan desain menarik yang merupakan ciri khas dari produk-produk smartphone Sony yang sangat digemari oleh para konsumennya. Ketebalan ponselnya kini berkurang 0,4 mm dari sebelumnya 7,3 mm menjadi 6,9 mm.

2

Lebih lanjut, ponsel ini telah didukung prosesor terbaru yaitu Snapdragon 810 dengan grafik Adreno 430 serta RAM 3 GB.

Dengan desain ponsel yang lebih tipis, kapasitas baterai dari ponsel tersebut berkurang menjadi 2900 mAh dari yang sebelumnya 3100 mAh. Hal ini tentu tidak sama seperti Lenovo K80 maupun smartphone lainnya yang memiliki kapasitas baterai yang lebih besar.

3

Sony Xperia Z3+ ditawarkan dengan 4 varian warna: hitam, putih, cooper, dan aqua green yang telah diperbaharui. Diperkirakan ponsel ini akan diluncurkan di dunia dan Indonesia pada bulan Juni. Namun demikian, belum ada pernyataan resmi berapa harga yang ditawarkan untuk 1 unit Xperia Z3 Plus di Indonesia. Kami akan terus memperbaharui informasi terbaru tentang tanggal peluncuran dari ponsel tersebut kepada Anda. Sementara itu, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Sony Xperia Z3 Plus, Anda dapat mengunjungi halaman produk Xperia Z3 Plus atau melihat video promosi dari Sony di sini.